Metropolitan

Sekda Didaulat Pimpin Maung Bodas

UNJUK KABISA: Sekda Kota Sukabumi Hanafie Zain memeragakan seni Boles atau bola leungeun seuneu setelah dirinya dilantik sebagai ketua Perguruan Silat Maung Bodas. (ISTIMEWA)

GUNUNGPUYUH – Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zain, mulai menjadi buah bibir karena diprediksi akan ikut memanaskan bursa calon pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi 2018. Berbagai aktivitasnya pun digadang-gadang menjadi upaya Hanafie untuk menggaet massa.

Pada Sabtu (29/7) malam, Hanafie didaulat menakhodai Perguruan Silat Maung Bodas masa bakti 2017-2022. Pengukuhannya dipusatkan di Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath di Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh. Pelantikan dilakukan Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia Jawa Barat, Hudaya, disaksikan pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath KH Fajar Laksana, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kota Sukabumi Tubagus Pekik, serta tamu undangan dan para santi di pesantren tersebut.

Hanafie mengatakan pencak silat merupakan pendidikan mental dalam bentuk budaya dan seni. Dia berharap melalui pencak silat dapat lahir sumber daya manusia yang memiliki mental dan sikap kepemimpinan yang kuat dan kokoh. “Harapan saya sudah tentu pencak silat bisa lebih berkembang lagi. Apalagi pencak silat merupakan olahraga tradisional asal Indonesia,” ujarnya.

Ketua IPSI Jawa Barat, Hudaya, mengucapkan selamat dilantiknya Hanafie Zain sebagia ketua Penca Silat Maung Bodas periode 2017-2022. Dia berharap Hanafie mampu membawa perubahan dan kejayaan pencak silat Kota Sukabumi di tingkat nasional maupun internasional. “Mudah mudahan di bawah pimpinan pak Hanafie, PS Maung Bodas lebih berkembang lagi,” singkatnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up