Kesehatan

Yakult Lady Gelorakan Hidup Sehat

FOTO4

SUKABUMI – Yakult Lady. Mungkin bagi sebagai masyarakat sudah tak asing lagi dengan Yakult Lady. Ya, Yakult Lady adalah kalangan perempuan yang mungkin sering dijumpai di jalan membawa sebuah kotak berisi minuman sehat Yakult.

Mereka biasanya door to door ke rumah  atau ke kantor. Selain mengantarkan Yakult, mereka juga ikut memberikan informasi seputar kesehatan.

PT Yakult Indonesia Persada mengajak para ibu rumah tangga meningkatnya kepedulian masyarakat untuk hidup lebih sehat, Yakult berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik sehingga dapat berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Director Marketing Communication and Commercial PT Yakult Indonesia Persada, Antonius Nababan, mengatakan, Yakult Lady ditugaskan mengantarkan minuman susu fermentasi itu langsung ke tangan pelanggan walaupun hanya 1 botol. Selain mengantarkan, para Yakult Lady juga melakukan komunikasi dan memberikan informasi kesehatan kepada pelanggan sehingga Yakult Lady disebut pula sebagai Pusat Informasi Berjalan.

“Mereka meengenalkan dan menawarkan Yakult minuman kesehatan asal Jepang. Mereka tidak hanya menjual Yakult tetapi diwajibkan memberikan informasi seputar kesehatan,” ujar dia.

Nura Wijaya, salah seorang Yakult Lady, mengaku tertarik bergabung menjadi Yakult Lady karena dulunya konsumen Yakult. Dia pun sering mendapatkan berbagai informasi tentang kesehatan. Berawal dari itu, Nura pun mulai mempelajari sosok Yakult Lady.

“Dulu sering ada yang ke rumah menerangkan soal Yakult. Tak hanya ke saya saja, tapi juga kepada masyarakat. Saya mulai tertarik bergabung. Sebagai ibu rumah tangga, minimalnya saya bisa memberikan informasi kesehatan bagi keluarga dulu,” ujarnya.

Nura merasakan betul manfaat rutin minum Yakult. Selain menjaga kesehatan usus, minuman susu berfermentasi itu juga  bisa mencegah dari virus-virus jahat. Pengalaman pribadi itu yang bisa dijadikan modal Nura untuk menawarkan Yakult kepada konsumen. “Saya merasakan sendiri manfaatnya. Prisnsip saya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Dari pengalaman, akhirnya saya bisa meyakinkan konsumen,” tandas warga Ciaul ini.

Yuyu Sulastri, 49, Yakult Lady lainnya, mengatakan selama hampir 12 tahun menjadi Yakult Lady, banyak hal positif yang bisa diberikan kepada konsumen. Menurutnya menjadi Yakult Lady bukan hal yang mudah. Selain menawarkan produk minuman susu fermemtasi, dia juga harus bisa megajak masyarakat hidup sehat. “Saya bangga menjadi Yakult Lady. Minimalnya bisa meyakinkan masyarakat apa manfaat Yakult untuk kesehatan. Seperti bisa mencegah kanker payudara dan menjaga pencernaan,” tandasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up