Otomotif

Xpander Melejit Mengalahkan Pesaingnya

FOTO3

SUKARAJA – Persaingan otomotif di Indonesia semakin ketat. Produsen otomitif setiap tahunnya terus mengeluarkan produk-produk terbarunya.
Seperti halnya PT Mahligai Puteri Berlian yang baru saja merilis mobil teranyarnya, Mitsubishi Xpander, yang memiliki banyak keunggulan untuk kelas Small MPV (Multi Purpose Vehicle). Di antara keunggulannya itu yakni space lebih luas, suspensi lebih empuk dan nyaman, tenaga lebih responsif, dan tak kalah menarik picture yang terdapat pada mobil berkapasitas 1.500 cc tersebut.

Karena banyak keunggulannya, saat dirilis pertama Agustus 2017, mobil pabrikan Mitsubishi ini berhasil meraih rekor Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) paling banyak di pameran di Giant Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Dengan SPK 6.000 unit berhasil diraih oleh Xpander dan mengalahkan para pesaing lainnya saat itu.

Branch Manager PT Mahligai Puteri Berlian Sukabumi, Ikhsan Krisbianto, mengungkapkan, produk Xpander perdana di Sukabumi didapat oleh Hendar Iskandar warga Kampung Cikaret RT02/02, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Karena Xpander produk baru, maka wajar bila belum banyak pencinta otomitif Sukabumi melirik Xpander.

“Ya mungkin karena baru ya. Penjualan pun baru lima sampai delapan unit untuk Sukabumi. Problemnya, barang masih inden (terbatas),” ujar Ikhsan kepada Sukabumi Ekspres, saat launching Xpandernya di Jalan Raya Sukabumi Cirumput KM 7, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (14/10).

Ikhsan menyebut produksi akan normal pada Januari 2018 nanti. Setidaknya akan tersedia 15 unit Xpander per bulannya khusus untuk Sukabumi. Walaupun begitu, tim PT Mahligai Puteri Berlian menargetkan penjualan Xpander akan digencarkan dengan pencapaian 30 sampai 40 unit per bulannya.

Strateginya yakni dengan melakukan promosi agar target penjualan bisa tercapai. Seperti mengikuti pameran otomotif, gathering dengan bank atau perusahaan, dan mobile exlusive di tempat-tempat keramaian. “Kita akan maksimalkan promosi Xpander keluaran terbaru dari Mitsubishi ini,” ucapnya.

Ikhsan optimistis mobil dengan banyak keunggulan yang mempunyai harga Rp189 juta sampai Rp247 juta itu akan terjual laris di Sukabumi. Selain dari harganya yang murah, uang mukanya pun terjangkau. Cukup merogoh kocek 20 persen dari harga yang Anda inginkan. Dengan harga itu, konsumen sudah bisa memilih tipe Xpander yang diinginkan. Untuk manual tersedia jenis GLX, GLS, dan Exceed. Sedangkan matic tersedia tipe Ultimate dan Exceed. “Semua tipe Xpander cocok untuk keluarga dan perjalanan yang jauh walaupun jalan yang kurang bagus. Saat ini kita menyediakan empat warna yakni putih, hitam, silver, dan merah,” tutupnya.(mg2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up