Cianjur

Wawan Resmi Nakhodai Partai Demokrat

Foto 6
SUMRINGAH: Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, memperlihatkan surat keputusan penunjukkannya untuk menakhodai partai berlambang bintang mercy itu.

Gantikan Hedi Permadi Boy yang Melanggar AD/ART Partai

CIPANAS – Wawan Setiawan resmi menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur. Ia ditugasi DPP Partai Demokrat menggantikan Hedi Permadi Boy yang dinilai telah melanggar AD/ART partai berlambang bintang mercy itu.

Sebelumnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur diketuai Hedi Permadi Boy sebagai pelaksana tugas (Plt) berduet dengan Gatot Subroto sebagai sekretaris.
Berdasarkan Surat Keputusan Partai Demokrat nomor 19/SK/DPP PD/DPC/III/2017, memutuskan Wawan Setiawan sebagai Plt ketua dan Yadi Mulyadi sebagai sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur.

Dalam SK yang dibacakan Yadi Mulyadi di hadapan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Syariefudin Hasan, anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur, dan anggota DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, diketahui pergantian dilakukan lantaran Plt ketua dan sekretaris sebelumnya telah melanggar beberapa instruksi DPP.

Pertama, Hedi Permadi Boy dianggap telah melakukan pelanggaran berat berupa penyelenggaraan musyawarah anak cabang (Musancab), padahal DPP telah menginstruksikan agar tidak ada penyelenggaraan Musancab. Kesalahan fatal kedua Hedi Boy terjadi dalam rotasi alat kelengkapan Dewan (AKD), sehingga Partai Demokrat dengan raihan 10 kursi tidak memiliki satupun pimpinan di AKD.

“Selain itu, Hedi Permadi Boy telah melakukan kewenangannya secara berlebihan hingga mengancam anggota dan ketua DPRD akan diganti jika tidak menuruti kebijakannya,” ucap Yadi dalam pembacaan SK di Hotel Cianjur, Jumat (10/2).

Wakil Ketua Umum DPP Partai demokrat, Syariefudin Hasan, mengatakan seluruh anggota dan pengurus harus mengikuti instruksi dari DPP. Segala kebijakan dan keputusan mesti diambil atas musyawarah dengan DPP. “Kebijakan yang strategis harusnya diambil atas musyawarah, jangan sampai berbenturan dan mengaitkan hasil yang buruk. Saya berharap, dengan adanya pergantian ini Demokrat bisa berjaya di Cianjur,” kata dia.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Wawan Setiawan, menuturkan akan segera berkoordinasi kuat dengan semua jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur. Dia menargetkan Demokrat kembali meraih suara terbanyak di DPRD Kabupaten Cianjur pada Pileg nanti.
“Minimalnya di angka yang sama, 10 anggota Dewan. Tapi harapannya bisa sampai 14 kursi. Saya akan birukan lagi Cianjur,” kata dia.

Selain itu Demokrat akan bersinergi dengan pihak eksekutif. Apalagi di DPRD terdapat 10 anggota Partai Demokrat, meskipun kini tak punya jabatan di AKD.
“Tentu, sinegitas antara eksekutif dan kader kami di legislatif akan dijalin dengan baik. Dengan 10 anggota Dewan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur bisa bersinergi, mendukung, dan mengawasi pembangunan di Cianjur,” kata dia.(bay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up