Hukum & Kriminal

Warga Kota Sukabumi Nyaris jadi Korban Begal

NO PHOTO

SUKABUMI – Yuhendi, 26, warga Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, nyaris jadi korban begal. Untungnya Yuhendi segera kabur menggunakan mobilnya karena sudah mengendus gelagat mencurigakan.

Peristiwa itu dialami Yuhendri kemarin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan RA Kosasih Kota Sukabumi. Waktu itu dia dirinya sedang mengendarai mobil Mitsubishi L 300 dari dari arah Kota Sukabumi menuju Sukaraja. Saat melintasi Gang Uben di Jalan RA Kosasih, seorang remaja berada di tengah jalan memberhentikan mobil yang dikendarai Yuhendi. Saat mobil mulai mendekat, remaja itu terlihat membawa golok yang dilemparkannya ke pintu mobil. Yuhendi kaget dan langsung menancap gas. Dia pun langsung membuat laporan ke polisi.

“Saya kan lewat situ sekitar jam 02.00 WIB. Memang gak ada lagi kendaraan lain. Saya mau berangkat kerja waktu itu. Dari jauh ada remaja laki laki kisaran usia 20 tahun berdiri di tengah jalan. Saya pikir anak kobong yang mau nebeng. Tapi ternyata dia bawa golok. Saya langsung pergi ngebut. Golok yang dipegangnya dilempar ke mobil saya sampai rusak,” jelas dia.

Kejadian yang dialaminya mengindikasikan Kota Sukabumi sekarang kurang begitu aman. Dia berharap agar aparat kepolisian lebih sigap lagi menindak para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. “Kami warga kota ingin aman. Pulang malam juga aman. Coba kalau saja waktu itu saya berhenti mungkin sudah jadi korban,” ujarnya.

Kanit Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Sukaraja, Aiptu Sugeng Sunarto, membenarkan adanya laporan upaya pembegalan dari pelapor. “Kebetulan waktu itu saya sedang pihak. Tadinya mau kita antar dan cek lokasi, tapi orangnya tergesa-gesa. Kami pun langsung cek lokasi tapi sudah tidak siapa-siapa,” singkatnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up