Nusantara

Wahai Pemudik… Jangan Balik ke Kota di Tanggal Ini

mudik
ilustrasi

SukabumiEkspres.com – Kementerian Perhubungan (Kemnhub) mengimbu pada para pemudik agar bisa pulag lebih awal, atau sebelum Jumat 30 Juni 2017.

Pasalnya, menurut, Dirjen Perhubungan Darat (Hubdar) Kemenhub, Pudji Hartanto mengatakan pada Jumat nanti truk pengangkut barang sudah boleh masuk tol dan jalan raya.

Sehingga masyarakat diharapkan kembali ke ibu kota sebelum tanggal 30 Juni. Dia khawatir adanya truk itu menganggu masyarakat.

“Jadi catatannya hanya H+4 (30/6) truk mengangkut barang sudah beroperasi melewati tol,” ujar Pudji di Jakarta, Selasa (27/6).

Selain itu ungkap Pudji, imbauan itu bukan hanya ditujukan kepada pemilik kendaraan mobil. Pemudik dengan menggunakan sepeda motor juga diharapkan bisa kembali sebelum tanggal 30 Juni 2017.

Bagaimanapun adanya kendaraan besar seperti truk akan menganggu masyarakat untuk kembali ke ibu kota.

“Jadi berharap pada saat tanggal 29 Juni atau sebelumnya masyarakat sudah kembali,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga berharap masyarakat yang menggunakan sepeda motor bisa beralih ke transportasi gratis yang disediakan pemerintah yakni kapal laut.

Motor milik pemudik juga akan terangkut sehigga tidak perlu lagi pulang ke ibu kota menggunakan kendaraan roda dua.

“Diharapkan memakai angkutan gratis, pemerintah juga telah siapkan armadanya,” pungkasnya.

‎Sebelumnya, Kemenhub menetapkan waktu larangan melintas bagi angkutan barang atau truk pada musim mudik Lebaran 2017. Larangan tersebut berlaku mulai H-4 hingga H+4 Lebaran. (cr2/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up