Tatar RT-RW

Turnamen Sepakbola Perebutkan Tiga Ekor Domba

OPEN Tatar RW
MERIAH: Gelaran open turnamen Liga Domba Cup yang diselenggarakan di RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Warudoyong berjalan meriah.

RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur Inisiatif Tampung Minat dan Bakat Remaja

WARUDOYONG – Rukun Warga 07 Kelurahan Dayeuhluhur Kecamatan Wwarudoyong menggelar turnamen sepakbola memperebutkan hadiah domba atau dikenal sebagai Liga Domba Cup. Tujuan digelarnya event tersebut sebagai ajang mencari pesepakbola potensial sekaligus mengarahkan kalangan remaja ke hal-hal yang positif.
“Di wilayah kami terdapat 5 RT (rukun tetangga). Semua RT mengirimkan tim sepakbolanya mengikuti Liga Domba Cup ini,” terang Ketua RW 07, Suherman, kemarin (17/4).

Open turnamen itu mendapatkan antusias dari masyarakat. Semua ikut berkecimpung menyukseskan turnamen itu. Tak hanya menyumbangkan tenaga dan pikiran tapi juga sumbangan tiga ekor domba dari warga setempat. “Makanya, event ini tak hanya sekadar gelaran olahraga saja, tapi juga bisa lebih mempererat silaturahmi antarwarga,” terangnya.

Ia berharap, dari kegiatan itu generasi muda, khususnya di RW 07 Kelurahan Dayeuhluhur, akan muncul pesepakbola andal yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi.

Ketua panitia kegiatan, Sumarno, mengaku turnamen sepakbola itu murni digelar atas inisiatif semua pihak. Masyarakat ingin mewadahi minat dan bakat kalangan generasi muda yang hobi berolahraga.
“Kami peduli mengangkat dan mencari bibit-bibit penerus Perssi (Persatuan Sepakbola Sukabumi). Acara ini juga sekaligus ingin mengangkat kembali prestasi sepakbola di Sukabumi,” pemain Perssi ini.

Turnamen Liga Domba Cup itu digelar menggunakan sistem setengah kompetisi atau sistem gugur. Dari setiap RT bisa mengirimkan dua tim sehingga ketika satu tim kalah masih ada harapan tim lainnya. “Panitia sudah menyiapkan tiga ekor domba sebagai hadiahnya. Pada kesempatan itu kami juga berikan coaching clinic bagi para pesepakbola muda. Kami berharap dari event ini akan muncul pesepakbola yang bisa dipromosikan masuk ke Perssi Junior,” tandasnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up