Otomotif

Toyota Avanza Tetap Primadona Masyarakat

FOTO1

Memiliki Keunggulan Harga Merakyat dan Onderdil Mudah Didapat

JL AHMAD SANUSI – Pihak Toyota optimis mobil MPV jenis avanza masih menjadi andalan dalam penjualan bulan ini. Meski kompetitor tengah mengeluarkan mobil jenis baru, namun mobil sejuta umat ini masih tetap primadona di masyarakat.

Terbukti, penjualan di showroom PT masih stabil PT Selamat Lestari Mandiri (SLM) Jalan KH Ahmad Sanusi Nomor 111, Kecamatan Sukakarya, Kota Sukabumi masih stabil dengan kisaran 30 sampai 40 unit per bulan.

Supervisor PT Selamat Lestari Mandiri, Benny Setiawan mengatakan penjualan avanza selalu meningkat. Jika dirata-ratakan sekitar 5 persen per bulan. Bahkan, pada akhir Bulan Oktober lalu ada peningkatan mencapai 10 persen.

“Penjualan kita tetap stabil. Adanya mobil kelas MPV baru dari brand di luar Toyota tidak berpengaruh terhadap sale kita,” ungkapnya.

Disisi lain, kata dia, adanya pengusaha angkutan online di Sukabumi berpengaruh besar pada peningkatan penjualan. karena mobil ananza ini banyak dipakai oleh pengusaha angkutan online. “Seperti Grab yang terus menggunakan produk kita,” ucapnya.

Menurut dia, alasan lain mobil sejuta umat ini masih digemari konsumen otomotif karena harganya yang merakyat sekitar Rp180 jutaan.

“Tak hanya harga yang relatif murah pada kelasnya MPV, tapi daya tahan onderdil avanza cukup kuat untuk pemakaian operasional mobil yang berlebih,” terangnya.

Dengan begitu, lanjut dia, bagi konsumen yang tertarik dengan avanza tak usah khawatir mengenai onderdilnya bila ada masalah atau kerusakan. Sebab ketersediaan onderdil avanza cukuplah mudah di dapat lantaran banyak penyedia.

“Kan kalau mobil yang sering dipakai usaha harus ready onderdilnya. Jangan sampai mobil mahal tapi service dan onderdilnya susah,” pungkasnya.(mg2/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up