Sukabumi Raya

Tower Gunungendut Masih Misteri

Berdiri Belasan Tahun Tanpa Diketahui Perusahaan Pemiliknya

KALAPANUNGGAL – Keberadaan empat tower yang berdiri di Desa Gunungendut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi masih menjadi misteri.

Pasalnya, sejak hampir belasan tahun berdiri keempat tower yang diduga tidak mengantongi izin tersebut belum diketahui asal usul milik perusahaannya.

Keempat tower diduga melabrak Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2010 tentang IMB tersebut berlokasi di Kampung Gunungendut RT 06/02, Kampung Sinagar RT 07/03 dan dua tower di Kampung Koroksokbol RT 28/9.

“Kami meminta Bupati Sukabumi untuk segera turun. Sebab, hingga saat ini kami tidak pernah mendapat laporan apalagi mengeluarkan rekomendasi izinnya,” ujar Kepala Desa Gunungendut, Dede Mistar kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (28/2).

Untuk itu, lanjut Dede pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk segera melakukan pengecekan. Jangan sampai, desa yang menjadi korban. Sebab,n kata dia, tidak sedikit warga maupun pihak luar yang mempertanyakan hal ini.

“Kami meminta juga pihak Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi untuk segera melakukan tindakan terkait berdirinya empat tower tersebut,” tandasnya.

Menurut dia, pihaknya menyayangkan jika hal tersebut masih dibiarkan apalagi hingga berlarut-larut. Sebab, jika belum mengantongi izin secara otomatis tidak ada pajak retribusi yang masuk ke pemerintah.

“Ya kalau sudah lengkap kan untungnya ke Pemda juga. Termasuk, yang lainnya tidak ada yang dirugikan,” pungkasnya.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up