Wisata Bisnis

Top Banget! Program JNE Satu Ini Permudah UKM

SUKABUMIEKSPRES.COM – Layanan demi layanan terus dimaksimalkan perusahaan jasa pengiriman dan logistik PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Satu di antaranya, program layanan bernama  Pesona Nusantara (Pesan Oleh-oleh Nusantara)

Deputy General Manager JNE Express Bagian Barat Hasmeliyani mengatakan, pengembangan UKM perlu diimbangi dengan program layanan utama JNE yaitu Pesona Nusantara. Dengan program ini customer dapat membeli makanan khas seluruh Indonesia tanpa harus mengunjungi kotanya, dengan estimasi satu hari sampai.

“UKM di Sukabumi potensinya cukup besar setelah Tasikmalaya ya. Jadi perlu didukung dengan program pengembangan Pesona Nusantara, di mana caranya cukup mudah yaitu kunjungi website www.pesonanusantara.co.id,” terang Meli -sapaan karib Hasmeliyani- didampingi Public Relation Regional Jabar Kurnia Hayati dan Kepala Cabang Utama Sukabumi Try Hery saat media visit di Kantor Harian Umum Sukabumi Ekspres, Jumat (29/9).

Menurutnya, Pesona Nusantara merupakan wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk-produk mereka secara online. “Ini adalah layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya,” ujarnya.

Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan sudah melalui seleksi kelayakan dan masa uji coba selama hampir setahun. Sehingga, aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan.

Untuk dapat menikmati layanan Pesona Nusantara, customer dapat mengakses http://pesonanusantara.co.id/. Ketika membuka website tersebut, pelanggan dapat memilih produk apa yang diinginkan. Harganya pun terpampang jelas. Bahkan terkadang ada produk-produk yang menawarkan diskon menarik untuk pembeli.

“Jadi, kalau kita mau makanan khas dari suatu daerah di Indonesia, bisa langsung searching di Pesona Nusantara, order, dan menikmatinya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, JNE juga terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi MY JNE di Android. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat, serta melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual.

MY JNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya, yaitu sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna. Adapula fitur JNE Nearby yang memungkinkan user untuk mengetahui maupun mencari lokasi seluruh gerai atau outlet JNE yang terdekat dengan user saat ini, dengan parameter nama dan nama jalan. Termasuk mengetahui informasi detil dari gerai atau outlet JNE yang di-klik dari map. Serta MY COD yang merupakan fitur dalam aplikasi MY JNE yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata. “Kami ingin semakin memanjakan pelanggan melalui semua fasilitas yang dimiliki JNE,” jelasnya. (mg2/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up