Hukum & Kriminal

Tisu jadi Ciri Transaksi Narkoba

FOTO2

SUKABUMI – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi Kota membongkar modus baru transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Sukabumi. Mereka menggunakan tisu sebagai pembungkus sabu-sabu saat bertransaksi.

Kabagops Polres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim mengamankan turut diamankan tiga pengedar narkoba berinisial MY, GS dan QL beserta barang bukti 22 paket sabu-sabu, alat hisap dan timbangan digital. Tanpa segan, Sulaeman memperagakan bagaimana para pengedar barang haram tersebut menyembunyikan sabu-sabu dalam sebuah tisu. Satu paket berisi kurang lebih satu gram sabu-sabu. Sekali pengiriman, pelaku bisa membungkus satu hingga dua paket dalam sebuah tisu, lalu disimpan di suatu tempat dengan ciri khusus. Tak lama berselang, pembeli kemudian mengambil barang pesanannya di tempat yang diberi ciri tersebut.

“Sekali transaksi, ada yang dijual Rp300 ribu hingga Rp600 ribu tergantung paket pesanannya. Si pengedar dan pemesan tidak langsung bertemu. Tapi si pengedar ini memberi kode dimana barangnya disimpan. Pelaku dan barang bukti kita amankan dari salah satu rumah kawasan Cisero, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi,” beber Sulaeman kepada awak media.

Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan seorang tersangka pengedar ganja berinisial AW dengan barang bukti tiga paket ganja siap edar dengan berat masing-masing satu kilogram. Ganja tersebut diamankan Satuan Reserse Narkoba di Terminal Jalur Lingkar Selatan, dua hari yang lalu. Sulaeman masih melakukan pengembangan menyusul satu nama lain yang berstatus DPO.

“Ganja ini diedarkan sampai ke luar Sukabumi. Baik tersangka pengedar sabu-sabu maupun tersangka pengedar ganja, kita titipkan ke Lapas Kota Sukabumi untuk menjaga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjutnya didampingi Kasat Reserse Narkoba, AKP Maolana.(hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up