Daerah

Timnas Indonesia ke Semifinal

timnas-696x436
Timnas U-22 Indonesia berhasil melaju ke semifinal sepak bola SEA Games 2017 (Hendra Eka/Jawa Pos)

TIMNAS U-22 Indonesia berhasil lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2017 setelah mengalahkan Kamboja dua gol tanpa balas di Stadion Shah Alam, Malaysia, kemarin (24/8). Indonesia lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B.

Sejak awal laga, Garuda Muda sudah tampil spartan. Mereka langsung mencoba mencari gol pertama. Osvaldo Haay sempat mengancam gawang Kamboja melalui sundulannya. Namun, bola masih menyamping dari gawang kiper Keo Soksela.

Pada menit 27, Indonesia kembali nyaris membuka keunggulan. Namun kali ini sepakan Evan Dimas masih melambung tipis di atas mistar.

Indonesia mendapat kesempatan emas setelah unggul jumlah pemain di penhujung laga. Hal ini setelah Chom Pisa mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain sukses dimaksimalkan Garuda Muda di paruh kedua. Keputusan Luis Milla memainkan dua penyerang dengan memasukkan Ezra Walian menit 54 berbuah manis.

Dua menit setelah berada di lapangan, Ezra sukses menciptakan gol pembuka. Sentuhan pertamanya sukses memecah kebuntuan Garuda Muda.

Bahkan menit 69, Indonesia kembali menambah gol. Kali ini tendangan indah Febri Haryadi dari luar kotak penalti membuat Garuda Muda unggul 2-0.

Semenit jelang waktu normal berakhir, Marinus nyaris menambah keunggulan. Namun, tendangannya masih melambung meski gawang Kamboja sudah kosong ditinggal kiper.

Hingga peluit panjang, skor 2-0 untuk Indonesia tak berubah. Berkat hasil ini, Indonesia sukses terbang ke semifinal.

Kesuksesan Indonesia sendiri lolos ke semifinal juga tak lepas hasil di laga lain. Sebab, Thailand sukses menghantam Vietnam tiga gol tanpa balas.

Dengan demikian, Indonesia berada di posisi runner-up Grup B dengan 11 poin. Sedangkan Thailand lolos sebagai jawara grup dengan koleksi 13 poin. Vietnam sendiri merosot ke urutan tiga dengan 10 angka. (ies/jpg/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up