Sports

Tim Sepakbola Pra-Porda Kota Sukabumi Ikuti Babak Kualifikasi

SUKABUMI – Tim sepakbola Pra-Porda Kota Sukabumi hari ini (kemarin) berlaga melawan tim sepakbola Pra-Porda Kabupaten Cianjur dalam babak kualifikasi di Stadion Badak Putih, Cianjur. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (Askot) Sukabumi menargetkan bisa lolos dari babak kualifikasi dan melaju ke Porda 2018 nanti.

“Semangat para pesepakbola kita sangat luar biasa. Kami yakin mereka pasti bakal menorehkan hasil maksimal,” kata Ketua PSSI Askot Sukabumi, Hikamat Nuristiawan, saat melepas tim sepakbola Pra-Porda Kota Sukabumi di GOR Muslikh Abdusyukur, Sabtu (21/10).

Hikmat atau akrab disapa Kang Sogong itu menyebutkan, PSSI sebagai induk cabang olahraga sepakbola, tentunya memberi perhatian lebih dari perkembangan sepakbola, khususnya di Kota Sukabumi. Pesepakbola Kota Sukabumi sangat potensial. Jika bakat dan minatnya tak disalurkan, maka potensi itu akan jadi sia-sia. Karena itu, keberadaan GOR Muslikh Abdusyukur yang terletak di Jalan Ciaul Pasir itu tentunya harus bisa mencetak atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga. “Banyak potensi anak-anak di Kota Sukabumi yang perlu kita dukung. Kami di sini mencoba memfasilitasi mereka untuk lebih berkembang lagi,” tandasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain, mengatakan Pemerintah Kota Sukabumi akan menyusun rencana ke depan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga. Bagi Hanafie, jika bisa dikelola sevara profesional, olahraga tentunya bisa menjadi sebuah industri. “Saya sangat mengapresiasi PSSI Askot Kota Sukabumi yang sudah berperan pesepakbola Pra-Porda ini,” tegas Hanafie.

Dia berharap pesepakbola Pra-Porda Kota Sukabumi bisa meraih hasil maksimal pada babak kualifikasi nanti. “Sehingga mereka bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi,” pungkasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up