Bandung

Telkom Dukung Liga Santri Nusantara 2017 di Bandung

FOTO3

BANDUNG – Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 resmi dibuka pada Senin (23/10) di GOR Pajajaran, Kota Bandung. Pertandingan yang melibatkan 32 klub sepakbola dari seluruh pondok pesantren se-Indonesia ini sudah berlangsung sejak 23 hingga 29 Oktober 2017 mendatang.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan BUMN mendukung penuh penyelenggaraan pertandingan sepakbola akbar ini. Untuk mendukung kelancaran lalu lintas komunikasi selama gelaran Liga Santri Nusantara 2017, PT Telkom terus mengoptimalkan layanan jaringan dibeberapa tempat yang menjadi venue penyelenggaraan pertandingan.

GM ICT Operation Telkomsel Region Jabar, Ardhiono Trilaksono mengatakan,  PT Telkom sebagai penyedia jaringan tentunya sangat mensuport adanya even berskala nasional ini.Telkomsel dalam hal ini tentunya bertugas untuk pengamanan jaringan seluler agar saat gelaran pertandingan hubungan komunikasi tetap berjalan lancar.

“Untuk menjamin kelangsungan komunikasi itu Telkomsel sudah menyiapkan jaringannya disemua venue yang akan di pakai pertandingan, seperti di Stadion Siliwangi, Lapang Brigif Cimahi, Lapang Pussenif, SOR Arcamanik, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” katanya ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (23/10).

Khusus untuk di Stadion GBLA, Telkomsel akan menambah kapasitas jaringan dengan menyiapkan tambahan Compact Mobile BTS (Combat). Pasalnya, stadion ini akan menjadi venue diselenggarakannya laga final sekaligus penutupan acara yang rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. “Kami memprediksi laga final dan penutupan nanti akan besar acaranya. Maka Telkomsel memasang beberapa Combat di dalam stadion untuk memastikan layanan kami tetap prima. Meski dengan jumlah masa yang banyak, namun tetap terlayani dengan baik, seperti layanan suara, SMS dan data. Terutama data, karena data itu merupakan tren dalam event-event seperti ini. Biasanya para pengguna Telkomsel menggunakan data untuk bisa melakukan streaming, merekam video, mendownload, dang mengupload melalui media sosial. Mudah-mudahan dengan penambahan Combat ini, jaringan bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Mohamad Khamdan, Deputy EVP Marketing Telkom Regional III Jabar menambahkan, Telkom Group sudah berpengalaman dalam mendukung dan mensukseskan event-event berskala nasional. Setelah sebelumnya juga mensuport penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON XIX) di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Ke depan, Telkom Group juga bersiap untuk menghadapi Asian Games mendatang.

“Telkom Group sudah biasa mendukung event besar nasional, bahkan Internasional. Dengan pengalaman kami sebagai ICT Official Parter PON, dan sukses karena mendapat apresiasi dari masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya atas partisipasi dalam pertandingan sepakbola yang mengusung tagline ‘Dari Pesantren untuk NKRI’. Dukungan ini diakuinya merupakan salah satu bentuk kepedulian Telkom Indonesia untuk mendorong kualitas hidup anak bangsa, salah satunya peningkatan pola hidup sehat.

“Ini juga merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri. Telkom sebagai BUMN merasa bangga dapat menjadi salah satu bagian penting yang mendukung perhelatan besar Seri Nasional Liga Santri Nusantara 2017 di Bandung,” ujar Mohamad Khamdan.

Dirinya berharap, pada penyelenggaraan Liga Santri Nusantara 2017 ini dapat berlangsung secara sportif dan lancar, serta dapat semakin memperat persatuan dan kesatuan generasi penerus, khususnya para santri di Indonesia. (*/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up