Sukabumi Raya

Tekan AKI, AKB dan Akaba Lewat Pokjanal Posyandu

PHOTO1

JL A YANI – Bertempat di Pendopo Sukabumi, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka rapat koordinasi Kelompok Kerja Operasional Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2018, Kamis (1/3).

Giat mengusung tema Membangun Sinergitas Kerja Pokjanal Posyandu dalam Mewujudkan Posyandu Mandiri Guna Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Balita (AKABA) Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. Giat dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari perangkat daerah dan para Ketua Pokjanal Posyandu Kecamatan, serta tamu undangan lainnya.

“Peran dan fungsi Pokjanal Posyandu harus di tingkatkan. Terlebih saat ini perubahan dan tantangan pembangunan semakin tinggi. Hari ini dikuatkan kembali peran dan fungsi mereka supaya bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dilapangan. Karena perubahan lingkungan yang menjadikan tantangan, sehingga mereka perlu dibekali untuk menjawab tantangan dan bisa menjawab harapan masyarakat,” terangnya marwan dalam sambutannya.

Marwan berharap, peran dan fungsi posyandu ini bukan hanya menangani AKI, AKB dan AKABA saja, tetapi harus bisa bersinergis dengan kondisi lingkungan saat ini. Selain itu, Marwan menegaskan bahwa Pokjanal Posyandu harus bisa meningkatkan peran serta masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kemandirian dalam sistem pemberdayaan masyarakat.

“Pokjanal ini harus di dorong oleh dinas yang memiliki peluang untuk mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat, karena mereka dituntut keilmuannya harus meningkat, mengingat perkembangan teknologi,” pungkasnya.(rls/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up