Tatar RT-RW

Tanah Kosong Disulap jadi Lapang Olahraga

KERJA BAKTI: Warga RW 7 Kelurahan Dayeuhluhur beramai-ramai kerja bakti membersihkan tanah kosong yang dijadikan lapang olahraga.

Salurkan Hobi Para Pemuda

WARUDOYONG – Warga RW 7 Kelurahan Dayeuhluhur bekerja bakti membuat sarana olahraga. Tujuannya, untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda di wilayah itu agar melakukan hal-hal positif.

Ketua RW setempat, Suherman, menjelaskan pembuatan sarana olahraga itu awalnya dari keinginan para pemuda di sana yang terbentur fasilitas menyalurkan bakat dan hobi mereka. Minimnya sarana olahraga itu akhirnya dirembukkan bersama hingga menghasilkan kesepakatan membuat fasilitas tersebut dengan memanfaatkan lahan kosong.

“Daripada nongkrong gak jelas mendingan berolahraga. Manfaatnya juga baik bagi kesehatan. Lahan kosong dekat perumahan kami gunakan sementara untuk membuat lapangan bola kecil dan bola voli,” jelasnya kepada koran ini, kemarin (5/4).

Jika hari libur, lahan kosong yang kini menjadi sarana publik masyarakat itu bisa digunakan tempat olahraga ibu-ibu setempat.
“Biar lebih bermanfaat. Daripada gak digunakan sama sekali nantinya jadi mubadzir,” tambah dia.

Sebagai langkah awal, pihak RW setempat menyelenggarakan turnamen bola voli antar-RT. Selain itu, beberapa kegiatan olahraga akan dilaksanakan sebagai bentuk memeriahkan HUT Kota Kota Sukabumi ke 103. “Untuk meramaikan dan mengisi rangkaian acara HUT Kota Sukabumi, nanti akan ada turnamen bola voli,” tukasnya.

Ivan, 19, warga setempat, mengaku senang adanya lapangan olahraga itu. Menurutnya, potensi remaja dan pemuda perlu terus digali dari setiap kampung. Nantinya mereka bisa ikut menyumbang sehingga membangkitkan gairah olahraga di Kota Sukabumi. “Senang adanya lapangan itu. Kebetulan saya juga hobi bola voli. Kami akan manfaatkan lapangan itu setiap sore,” pungkasnya.(job1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up