Entertainment

Tak Pernah Malu

Wanoja
Murni Artika Sari

PEKERJAAN paruh waktu memang tidak mudah dijalankan. Namun tidak bagi Murni Artika Sari. Menurutnya, pekerjaan paruh waktu sangat cocok baginya dan dapat membantu perekonomian keluarga.

Diceritakannya, orangtuanya memang tidak pernah memaksa dirinya untuk bekerja. Lantaran menyadari perekonomian keluarganya yang terbilang pas-pasan, Murni pun memilih bekerja. Ia sendiri mengaku sudah senang bekerja paruh waktu semenjak berada di kelas 2 SMA.

“Saya tidak seperti kebanyakan wanita lainnya yang meminta uang jajan kepada orangtua. Karena saya sadari tau bagaimana kondisi keuangan keluarga saya,” katanya.

Saat ini dirinya bekerja menjadi relawan survei. Selain mendapatkan pelajaran, uang yang didapatkan juga cukup lumayan. “Biasanya sih ikut survei atau membantu orang-orang yang lagi penelitian. Dan kegiatan ini sampai sekarang masih saya lakukan,” tambahnya.

Selain itu, Murni juga sudah pernah bekerja sebagai penjaga konter hp. Bahkan ia pun pernah merasakan bagaimana menjadi seorang tukang ojek. Namun, ia mengaku tidak pernah malu untuk menjalani itu semua.

Murni juga membantu usaha temannya dalam konveksi baju. “Di usaha tersebut saya dan teman saya membuat pakaian khusus seperti PDH,” ujarnya.(*/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up