Sukabumi Raya

Tahanan Kabur Masih Dalam Pencarian

SUKABUMI – Mochamad Eko, 35, warga Kampung Nyalindung RT 04/04, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug yang kabur ketika akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, masih dicari. Ironisnya lagi, kejadian tersebut kabarnya bukan yang pertama kalinya.

“Mengenai bentuk pengawasan atau penjagaan tahanan silahkan konfirmasi ke Kejaksaan,” ujar Humas PN Cibadak, Rio Barten saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (28/2).

Pada prinsipnya, kata dia, penuntut umum yang punya kewajiban menghadapkan terdakwa. Saat disinggung soal peningkatan keamanan, serta sarana dan prasarana agar kasus tahanan melarikan diri tidak terulang kembali, dirinya pun tak memberikan komentar banyak. “Sehubungan dengan pagar, ini berkaitan anggaran. Kami akan kordinasi internal untuk menentukan hal-hal yang perlu dilakukan,” terang Rio.

Sementara itu, saat dikomfirmasi ke pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Cibadak, jawaban soal kasus tersebut dan Standar Operasional (SOP) saat  persidangan berlangsung juga belum didapat.  “Ya silahkan hubungi Kasi Pidum untuk konfirmasi,” singkat Kepala Kejari Cibadak, Sofyan Selee.

Diberitakan sebelumnya Eko, sang tahanan kasus narkoba berhasil melarikan diri saat akan diadili di Pengadilan Negeri (PN) Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa (27/7), sekitar pukul 11.00 WIB. Ia digiring dari Lapas Warungkiara, Kabupaten Sukabumi dengan kondisi tangan yang diborgol. Padahal, proses pengawalan tahanan sudah sesuai SOP dengan melibatkan lima pegawai petugas Pidum Kejari Kabupaten Sukabumi dibantu dua personel aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Hingga saat ini, terdakwa  yang melarikan diri ini dikabarkan masih dalam pencarian petugas kepolisian dan kejaksaan.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up