Metropolitan

Sukabumi Termacet di Jawa Barat

FOTO1

Kawasan Jalur Lintas Bogor-Sukabumi Termacet se-Indonesia

SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dari 27 kota kabupaten di Jawa Barat Kabupaten Sukabumi merupakan kawasan termacet di Jawa Barat. Bahkan, kawasan jalur lintasan Bogor ke Sukabumi terbilang kawasan termacet se-Indonesia.

“Akhir-akhir ini jalur lintasan penghubung antar kabupaten tersebut merupakan kawasan yang paling macet di Jawa Barat. Bahkan bisa di bilang di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Aher itu kepada awak media Jum’at (15/12), kemarin.

Aher mengaku, salah satu antisipasinya yaitu dengan membantu mewujudkan tiga program pemerintah pusat dalam mengatasai kemacetan di Sukabumi ini. Ketiga pembangunan peningkatan akses transportasi jalur macet itu doubletrack, tol bocimi dan airport.

“Perlu adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam mengentaskan program itu hingga rampung sesuai target,” terangnya.

Lanjut Aher, dengan dibangunnya sarana transportasi tersebut dapat menyelesaikan keluhan masyarakat tentang kemacetan lalu lintas selama ini, sehingga masyarakat bisa memilih alat transportasi sendiri dengan nyaman.

“Tiga program ini ditarget rampung di tahun 2020. Semoga, apa yang diharapkan masyarakat selama ini dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi marwan Hamami mengaku, pihaknya telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kementerian perhubungan terkait percepatan akses tranportasi ini.

“Tentunya kami mendukung dan membantu kelancaran kegiatan pembangunan ini sesuai dengan kewenangan yang dimiliki. Kami juga mengimbau kepada semua pihak untuk dapat membantu dan menyukseskan kelancaran proses pembangunan dan kegiatan tersebut untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up