Menuju Balai Kota

Suhu Pilwalkot Mulai Panas

PHOTO1

Aksi Tutup Stiker Bakal Pasangan Calon

SUKABUMI – Iklim perpolitikan menjelang penetapan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi mulai memanas. Di antaranya aksi tutup stiker salah satu bakal paslon Jona Arizona-Hanafie Zain (Ijabah) oleh stiker relawan Resmi (Relawan Sukabumi Mendukung Fahmi-Andri).

Wakil Sekretaris Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Hendi Wiryadi menyayangkan aksi tersebut. Lantaran bisa memicu hal negatif. Namun demikian, Hendi yang akrab disapa comen mengingatkan jangan sampai relawan ijabah terprovokasi dan mengikuti apa yang dilakukan mereka sehingga dapat memancing relawan lainya.

“Sangat disayangkan terjadi seperti itu. Apalagi tinggal mengghitung hari penetapan bakal calon menjadi calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi,” ujar Hendi, kemarin (4/2).

Menanggapi hal tersebut, tim media pemenangan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) meminta, agar pemasangan stiker calon dilakukan secara teratur dan tidak sembarangan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

”Kami tim media memberikan instruksi terkait stikerisasi jangan sampai menyimpan stiker di tempat sembarangan. Hal ini dilakukan agar pemasangan stiker tidak dijadikan obyek tindakan tidak terpuji oleh orang lain,” ujar Humas Tim Pemenangan Pasangan Faham Adin Komaedin, kemarin (4/2).

Lanjut Adin, tindakan tidak terpuji tersebut seakan-akan dilakukan oleh tim Faham. Padahal, kata dia, bisa saja aksi tidak terpuji tersebut dilakukan oleh orang lain untuk mengambil simpati. Oleh karena itu, sambung dia, tim berharap pemasangan stiker dan alat peraga lainnya bisa dilakukan dengan baik.

“Pemasangan stiker atau peraga lainya harus dilakukan secara teratur. Sehingga tidak terjadi permasalahan, karena pemasangannya telah dilakukan di tempat yang tepat dan tidak melanggar aturan,” tandasnya.(ovi/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up