Pendidikan

SMP ITQ Al-Fath Tingkatkan Kualitas

FOTO4

SUKABUMI – SMP Islam Tahfidz Quran (ITQ) Al-Fath Sukabumi terus mendorong percepatan peningkatan kuantitas dan kualitas siswa penghafal Al-Quran. Satu di antara caranya dengan rencana menambah guru tahfidz Quran.

“Alhamdulillah sejauh ini keberadaan sekolah kami terus dipercaya masyarakat. Prestasi pun terus diraih anak didik kami dalam berbagai loma tahfidz Quran di berbagai tingkatan,” terang Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath yang juga Ketua Yayasan Al-Fath, KH Fajar Laksana pada acara tasyakur bini’mat Milad ke-2 SMP ITQ Al-Fath di Gedung Qolbun Salim, kemarin (4/12).

Sejauh ini prestasi yang diraih SMP Al-Fath identik dengan tahfidz Quran. Namun prestasi lainnya juga tak kalah bagus seperti pencak silat dan prestasi akademik. Walaupun bisa mendulang medali emas dan piala dari berbagai lomba, fokus pengembangan sekolah tetap pada hafidz Quran.

“Kami juga unggul dalam pelajaran bahasa Inggris dan bahasa Arab. Penambahan guru tahfidz Quran merupakan hal yang niscaya untuk meningkatkan daya unggul SMP Al-Fath. Bersamaan dengan itu, kami juga akan meningkatkan mutu pendidikan kurikuler,” kata dia.

Pada acara tasyakur bini’mat tampak hadir Sekolah SMP ITQ Al-Fath, Dede Setiawan, para guru, dan para orang tua siswa. Semua unggulan SMP Al-Fath mutlak harus didapat para siswa. Untuk hafalan Al-Quran diberlakukan ketentuan kelas 7 harus hafal 5 juz, kelas 8 ditambah 5 juz menjadi 10 juz, dan kelas 9 harus hafal 15 juz.

Para siswa yang hafal Al-Quran, lanjut Fajar, dapat mengundang keberkahan dan rahmat Allah SWT dari hapalan yang dikuasainya. Dengan hapal Al-Quran, para siswa akan selalu mengingat Allah yang mendorong hidupnya menjadi lurus dan berakhlak karimah. “Kehadiran SMP IT Quran Al-Fath saat ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan terkenal hingga ke luar Sukabumi. Banyak orang tua yang menitipkan anaknya untuk dididik di SMP Al-Fath sekaligus untuk mondok di Pesantren Dzikir Al-Fath,” tutur Fajar.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up