Entertainment

Single Parent, Menjadi Wanita Karir adalah Tuntutan

Shanty

MENJADI wanita karir menjadi keputusan banyak wanita saat ini. Baik perempuan muda maupun yang sudah berumah tangga sekalipun. Salah satunya dilakoni Shanty yang bekerja di dear mobil.

Menjadi wanita karir, bagi perempuan cantik ini adalah sebuah tuntutan. Pasalnya saat ini dia harus menghidupi 3 buah hatinya seorang diri. Shanty menjadi single parent sejak 2 tahun lalu setelah berpisah dengan suaminya.

Hari-hari berat dialami shanty di awal-awal berpisah dengan suaminya yang mengemban tanggung jawab sebagai kepala keluarga yang harus bekerja sekaligus ibu rumah tangga.

Awalnya tidak mudah bagi perempuan berambut sebahu ini harus mengakhiri rumah tangga yang sudah dibina selama 12 tahun. Terlebih dari hasil ikatan suci itu, Shanty dikaruniai tiga anak.

Namun berkat kegigihan dan semangatnya untuk melanjutkan hidup dan memenuhi kebutuhan buah hati, ia perlahan mampu melewati ujian hidupnya.

Banyak wanita tidak bisa membagi waktu untuk mengurus keluarga sekaligus berkarir. Namun berbeda dengan Shanty yang saat ini sudah menginjak usia 33 tahun. Dia bisa meluangkan waktu dan merawat anak-anaknya sendiri di samping kesibukannya dengan pekerjaan. “Alhamdulillah mas, saya tetap kuat sampai hari ini,” urainya.

Kegigihan untuk terus melanjutkan hidup kini terbukti. Ia mampu menyekolahkan anak sulungnya hingga saat ini sudah kelas 3 SMA. Sementara anak kedua dan anak bungsunya saat ini masih duduk di bangku SMP. Sehari-harinya ia harus merawat ketiga anaknya itu layaknya ibu rumah tangga pada umumnya. “Iya sama dengan ibu-ibu lainnya, masak buat keluarga, buat anak-anak,” ujarnya.

Aktivitas sehari-hari juga tidak jauh berbeda dengan ibu-ibu pada umumnya. Yakni memasak, membersikan rumah, merawat anak dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Namun yang berbeda dari ibu rumah tangga lainnya, Shanty harus berangkat pagi dan pulang malam untuk bekerja menafkahi keluarga kecilnya itu.

Di tengah kesibukanya bekerja, bentuk perhatiannya pada anak yakni menyempatkan diri untuk menjemput anaknya di sekolah dan meyiapkan makan siang maupun makan malam. “Kalau jam istirahat pulang dulu jemput anak, pulang masak juga kalau malam,” ujarnya. (*hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up