Sukabumi Raya

Sidang PN Cibadak Molor Tujuh Jam

PHOTO1

SUKABUMI – Sidang ketiga kasus pembuhunan sopir angkot di Kantor Pengadilan Negeri Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin (5/2) molor hingga tujuh jam. Sejumlah saksi mata yang dihadirkan terpaksa menunggu, sejak pukul 10.00 WIB.

Sidang menghadirkan dua saksi, diantaranya Medi Gunawan (38) dan Ahmad Fahmi (22). Medi tak lain adalah pemilik angkot yang dibawa korban, Egi Adi Wiguna (28). Sementara Fahmi adalah pedagang martabak yang disebut berada di lokasi kejadian.

Keduanya dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan terhadap Egi yang dilakukan kakak beradik, Rigan Febri alias Igan (23) dan Fikri Ali alias Opik (19). Keduanya juga mengaku sudah datang ke kantor Pengadilan Negeri Cibadak sejak pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 17.35 WIB, sidang belum kunjung digelar.

“Sudah tujuh jam lebih saya di sini. Tapi sidang belum dimulai juga. Tahu gini saya datang habis Ashar aja,” keluh saksi mata, Ahmad Fahmi kepada wartawan.

Pihak Pengadilan Negeri Cibadak melalui Panitera Pengganti yang diperbantukan di Staf Pidana PN Cibadak, Bambang Marjito mengakui sidang yang molor tersebut, namun ia beralasan, majelis hakim yang bertugas masih harus menyelesaikan sidang yang lain. Tak ada unsur kesengajaan.

“Majelis hakim cuman dua. Sementara kasus hari ini yang disidangkan mencapai 44 perkara. Jadi waktunya memang terbentur,” tegasnya.

Sementara, jaksa penuntut umun (JPU) Kejari Kabupaten Sukabumi yang dipimpin Yeriza Aditya ini sudah tiba di ruang sidang I sekitar pukul 13.30 WIB.

Puluhan anggota polisi yang berjaga, bahkan sudah berjaga sejak pukul 08.00 WIB. Perwira Pengendali Polsek Cibadak, Ipda Ruhikmat memaparkan, ia mengerahkan 35 personel.

“Apel tadi dimulai pukul 08.00 WIB. Kami akan siaga sampai sidang selesai,” pungkasnya.

Sidang yang menghadirkan kedua terdakwa baru dimulai sekira pukul 17.40 WIB. Sidang dipimpin Majelis Hakim, Soni Nugraha. Hingga pukul 18.21 WIB, sidang bahkan masih berlangsung.(mg1/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up