Sukabumi Raya

Setjen Watanas Kumpulkan Data Pemkab Sukabumi

FOTO3

PLARA – Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Watanas) melakukan pengumpulan data di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam kunjungan kerja di ruang rapat kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu, kemarin (6/12).

Koordinator Kunker Setjen Watanas Deri Pemba Syafar mengatakan, tujuan dari kunjungan ini untuk pengumpulan data sebagai landasan perumusan kebijakan nasional terkait wilayah provinsi Jawa Barat khususnya Kabupaten Sukabumi.

“Data yang kami dapatkan selanjutnya akan kami sampaikan langsung kepada Presiden, sebagai penentu kebijakan. Diharapkan dapat menerima informasi yang valid dan aktual sesuai isu daerah. Oleh sebab itu, berikan kami informasi sevalid-validnya,” ujarnya.

Dia juga mengajak semua elemen dan stekeholders untuk selalu bersinergi. Baik instasnsi pemerintah daerah, pelaku usaha dan elemen masyarakat. Juga sama-sama membangun dan melengkapi serta memperbaiki infrastruktur serta penyediaan fasilitas-fasilitas yang terbaik terkait dengan destinasi wisata Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu.

“Kita sama-sama perbaiki infrastruktur yang ada, terutama akses menuju tempat wisata,” tandasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri yang menerima kunjungan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan mengenai gambaran umum Kabupaten Sukabumi. Dari segi luas wilayah, serta potensi yang ada.

“Sukabumi terdiri dari 47 kecamatan dengan luas wilayah 4.162 kilometer atau kurang lebih 11,5 persen dari luas Jawa Barat,” terangnya.

Dia berharap, kunjungan dari Setjen Watanas ini dapat memberikan motivasi serta dorongan untuk mengembangkan potensi sumber daya di wilayah Kabupaten Sukabumi. Serta dilakukan pembangunan sesuai dengan arah dan program pembangunan nasional.

“Kami memberikan informasi yang akurat dan valid. Semoga informasi tersebut bisa menjadikan rujukan untuk menghasilkan rumusan kebijakan pembangunan bagi penyelenggaraan pemerintahan di republik yang kita cintai ini,” pungkasnya.(aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

Scroll Up