Bandung

Setelah PKB Dukung Ridwan Kamil, Nasdem Bidik PPP

FOTO2

BANDUNG – Dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinilai sangat pengaruh. Terutama terkait elektabilitas Ridwan Kamil.

Hal inilah yang membuat partai pertama pengusung Emil-sapaan Ridwan Kamil-, Nasdem, semakin optimis untuk merebut kursi Jabar 1.

“Tentu ya, karena basis massa PKB kan kaum muslim,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem, Saan Mustopa usai melakukan konsolidasi partai NasDem Jabar di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (17/9), dilansri RMol Jabar (Jawa Pos Grup).

Tak hanya PKB, Saan juga menambahkan kalau partainya tengah menjajaki koalisi dengan PPP.

“Saat ini kami sedang tahap finalisasi penjajakan yang lebih mendalam lagi dengan PPP. Ini penting untuk menggenapkan dukungan agar mencapai 20 kursi,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa

Saan mengatakan pihaknya juga membuka diri dan melakukan pendekatan dengan partai lainnya di Jabar. Sebab menurutnya, konstelasi politik di Jabar sampai saat ini terus berubah.

Ia menambahkan akan melakukan deklarasi bila seluruh partai pendukung telah merapat dan membentuk kekuatan.”Pasti akan deklarasi kalau sudah lengkap,” tandasnya.(mam/jpg/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up