Featured

Sering Digoda, Warga Mendadak Ingin Ditilang

kakian
BERTUGAS: Bripda Fitriya Agung Nursyahda terlihat cantik saat bertugas mengatur arus lalu lintas.

Bripda Fitriya, Polwan Geulis jadi Pusat Perhatian Pengendara

Keberandaan polwan berparas cantik menjadi salah satu iconic kepolisian Republik Indonesia saat ini. Bahkan sedikit demi sedikit mengubah citra kepolisian yang selama ini dianggap kaku. Namun di balik semua itu, tidak sedikit polwan cantik tersebut mendapatkan keusilan dari sejumlah masyarakat. Mau tahu apa saja keusilannya?

RUDI SAMSIDI, Warudoyong

Kata tilang merupakan hal yang sangat ditakuti pengendara kendaraan. Namun saat ini,hal itu menjadi salah satu cara segelintir orang untuk melakukan keisengan kepada polisi, khususnya polwan cantik yang bertugas mengatur lalu lintas. Di mana dengan sengaja pengendara mendekati polwan sambil meminta dirinya agar ditilang. Bahkan keusilan itu sempat dirasakan Bripda Fitriya Agung Nursyahda yang bertugas di Polsek Warudoyong.

Fitriya mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat dirinya masih bertugas mengatur lalu lintas di dekat Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nyomplong. Di mana waktu itu menurutnya, pengendara motor dengan sengaja berhenti di depannya sambil meminta ditilang.

“Ya waktu itu ada satu motor menghampiri saya. Tiba-tiba pengendaranya bilang minta ditilang. Ya sudah saya tanya surat-suratnya, teryata surat-suratnya lengkap,” ujarnya kepada Sukabumi Ekspres, kemarin.

Perempuan kelahiran Bandung ini mengatakan, keisengan tersebut tidak hanya sampai di situ. Dirinya pun pernah didatangi seorang pria yang secara tiba-tiba turun dari mobil. Namun kedatangan pria tersebut bukan mengeluhkan jalanan yang macet atau apapun, pria tersebut ternyata sengaja turun hanya untuk mengajaknya berkenalan.

“Sempet kaget juga sih banyak iseng sampai minta berkenalan, tapi semua itu saya tanggapin dengan etika dan sanjung,” ucapnya.

Namun kata perempuan yang saat ini bertugas di Satreskrim Polsek Warudoyong menambahkan hal yang paling mengagetkan selama bertugas mengatur lalu lintas adalah dipeluk secara tiba-tiba oleh orang tidak dikenal. Namun untungnya kata dia, orang yang memeluknya itu adalah perempuan.

“Waktu dipeluk secara tiba-tiba itu kagetnya minta ampun. Untung saja yang meluk ibu-ibu. Kata si ibu, dirinya meluk saya karena keingetan sama almarhum suaminya yang seorang polisi juga. Selain itu katanya aku cantik,” ungkapnya sambil tersenyum.

Fitriya mengaku selama setahun bertugas mengatur lalu lintas banyak sekali hal seru yang dialami. khususnya dalam keisengan sejumlah pengguna jalan. “Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat jadi banyak keseruan yang dialami,” terangnya.

Hal yang tidak jauh berbeda dirasakan Bripda Fia Fauziah. Polwan yang bertugas di Polres Sukabumi ini mengatakan, pengalaman yang sering dirasakan itu saat dirinya melaksanakan raziaan. Di mana saat raziaan tersebut, tidak sedikit orang yang meminta foto bareng dengannya.

“Banyak sih keseruannya, namun yang paling seru ketika orang kena razia itu malah minta foto bareng.Baik cewek¬† ataupun cowok,” tandas dia.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 The Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

Scroll Up