Sports

Santri Al-Ghoni Runner-up LSN

SUKABUMI – Tim sepakbola santri Pondok Pesantren Bani Al-Ghoni asal Kampung Citiis, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakanasalak, Kabupaten Sukabumi, menjadi runner up Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional IV Jawa Barat. Meskipun hanya sebagai kuda hitam, tetapi tim santri Pesantren Bani Al-Ghoni itu mampu menembus babak final.

Sayang, pada laga pamungkas tim santri Bani Al-Ghoni kalah dari tim sepakbola Al-Huda Kabupaten Cianjur dengan skor 1-5 di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (24/9).

“Berkat kerja keras tim, kita mampu membuktikan prestasi terbaik di tingkat Jawa Barat. Memang belum meraih juara utama dan mewakili ke tingkat nasional,” ujar manager pelatih, Dede Ali Zanani, kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (27/9).

Bukan hal mudah bisa mencapai babak final. Pasalnya, tim harus bersaing dengan 32 tim lainnya dari pondok pesantren di 8 kota dan kabupaten Jawa Barat dalam liga yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga itu. “Bisa mencapai babak final juga sudah hasil luar biasa. Ini merupakan kali pertama keikutsertaan kami di ajang LSN,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Bani Al-Ghoni, Ujang Baedillah, menambahkan, masuk menjadi dua besar dalam ajang ini tentunya tidak terlepas dari strategi yang diterapkan dalam setiap pertandingan. Tim yang ikut merupakan besar dan sudah sangat berpengalaman. “Kita terapkan strategi dan warna permainan yang selalu berbeda dalam tiap pertandingan. Hal ini dilakukan untuk mengecoh lawan berbeda,” tambahnya.

Di samping itu, tentunya jadi kebanggaan serta pengalaman sangat berharga dalam ajang ini. Ke depan, Ujang mengaku akan lebih mempersiapkan diri lebih matang. “Kami optimistis tahun depan sudah sangat siap dengan banyak pemain yang andal dan profesional,” tandasnya.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up