Tatar RT-RW

RW 07 Gunungpuyuh Fokus Benahi Infrastuktur

LEUCIR: Kondisi infrastruktur jalan bagus menjadi impian masyarakat di manapun untuk menunjang berbagai aktivitas.

GUNUNGPUYUH – Hampir sebagian besar wilayah rukun warga (RW) di Kota Sukabumi mengalokasikan bantuan dana Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) untuk pembangunan fisik. Satu di antaranya di lingkungan RW 07 Kelurahan Gunungpuyuh yang memokuskan dana P2RW untuk pembangunan infrastuktur jalan.

Ketua RW setempat, Iing Solihin, mengatakan infrastruktur jalan menjadi kebutuhan yang paling dominan diminta masyarakat dalam musyawarah. Artinya, bantuan P2RW disepakati akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Kami masih memerlukan jalan lingkungan di setiap RW. Apalagi dengan curah hujan tinggi beberapa waktu ini membuat beberapa titik jalan gang rusak,” jelasnya kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (12/3).

P2RW, menurutnya, cukup efektif untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan mendongkrak kembali budaya gotong-royong yang mulai pudar di perkotaan. “Program ini menjadi satu di antara inovasi Pemkot Sukabumi yang cukup berhasil. Warga sudah banyak merasakan manfaatnya,” kata iing.

Sebelumnya, program yang meriupakakn janji politik pasangan Mohamad Muraz-Achmad Fahmi itu dialokasikan untuk memperbaiki jalan, jembatan, dan merehab tempat ibadah. “Alhamdulilah, sekarang musala kami sudah digunakan untuk beribadah dengan nyaman. Jembatan yang mulanya sempit dan rusak sekarang sudah kokoh dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Pria berjanggut itu berharap, program yang melibatkan secara langsung masyarakat itu dapat ditingkatkan. Keswadayaan masyarakat meningkat dari tahun ke tahun selama P2RW berjalan. “Kalau bisa anggrannya ditambah, jadi bisa langsung membangun di setiap RT,” pungkasnya.(job1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up