Society

Ribka dan BKKBN Sosialisasi KIE Kreatif di Kampung Adat Ciptagelar

Sosialisasi KIE Kreatif Tahun 2017

SUKABUMI – Anggota Komisi IX DPR RI, Ribka Tjibtaning bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat menggelar Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif tahun 2017 di Kampung Adat Cipta Gelar, RT02 RW07, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/11). Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Kampung Adat Cipta Gelar, Abah Ugi, beserta ratusan masyarakat sekitar.

Ribka mengatakan, sosialisasi KIE Kreatif tersebut bertujuan untuk memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN. “Program KIE Kreatif BKKBN ini adalah sebagai langkah upaya untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan Pemda dalam mengubah pemahaman masyarakat bahwa akan pentingnya program KB,” katanya kepada Sukabumi Ekspres.

Adapun kenapa memilih lokasi di Desa Cipta Gelar, kata Ribka, menuturkan sesuai dengan Trisakti program pemerintah pusat pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Alasannya, daerah Kampung Ciptagelar tersebut masih kental dari segi adat dan kebudayaan.

“Jadi intinya, kita ingin membangun Indonesia ini mulai dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Harapan kami melalui program KIE Kreatif ini, dapat memberikan wadah informasi dan edukasi positif terhadap masyarakat agar lebih memahami program BKKBN,” jelasnya.

Ribka menuturkan program tersebut dinilainya cukup penting, karena sebagai upaya mengedukasi masyarakat dalam mengubah pemahaman akan pentingnya program KB. Untuk itu, Ribka berharap melalui sosialisasi tersebut dapat merubah mindset masyarakat tentang paradigma yang selama ini melekat, karena masih banyak hal yang perlu disampaikan dan ketahui oleh masyarakat.

“Dengan mengikuti program KB masyarakat mampu untuk memberikan mutu kesehatan yang terjamin kepada anak, pendidikan, dan mengarahkan mereka untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Pendekatan keluarga dalam membangun karakter bangsa yang unggul melalui perubahan pembangunan keluarga yang dilaksanakan oleh BKKBN,” paparnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up