Cianjur

Reaktivasi Jalur Cianjur-Padalarang Dimulai Tahun Depan, Segini Anggarannya

Ilustrasi

SUKABUMIEKSPRES.COM – Pengaktifan kembali jalur kereta yang sudah lama tertidur, yakni Jalur KA Cianjur-Padalarang dimulai tahun 2018 mendatang.

Direktur Prasarana Ditjen Perkeretaapian Zulfikri mengatakan pihaknya saat ini sedang menyusun anggaran untuk perbaikan jalur Bogor-Sukabumi dan Sukabumi-Cianjur.

“‘Detail Engineering Design’ (kajian teknis) saat ini sedang disusun. Nanti akan dibangun dengan skema ‘design and build’ (rancang dan bangun) setelah desian dasarnya sudah ada. Kemungkinan tahun depan sudah bisa dimulai pembangunannya,” ungkap dia.

Menurut Zulfikar, pihaknya saat ini baru menganggarkan Rp256 miliar untuk reaktivasi jalur Cianjur-Padalarang sepanjang 40 kilometer yang sudah lama tidak dimanfaatkan. “Diharapkan, setelah jalur ini aktif, maka bisa langsung disambungkan ke jalur Padalarang Bandung,” pungkasnya. (hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up