Metropolitan

Puluhan Kios Ilegal Dibongkar

PHOTO1

Rencana Bangun Ulang Pusat Kuliner

SUKABUMI – Puluhan kios yang dibangun di atas lahan milik pemerintah akhirnya dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kota Sukabumi, Minggu (11/2). Kios yang dibongkar yakni kios yang dibangun di Jalan Balandongan, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang.

Pembongkaran yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Penegak Perda (Kabid Gakda), Ajat Sudrajat beserta jajaran Polsek Citamiang, Jajaran Polres Sukabumi Kota dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi.

Sudrajat mengatakan, pemerintah sudah melakukan sosialisasi sebelumnya. Bahkan sudah diberi peringatan tiga kali. Lantaran tak diindahkan, akhirnya petugas membongkar paksa kios tersebut.

“Sebelumnya kami mengimbau kepada para pedagang sampai tiga kali, jadi tidak ada kendala,” ujar Sudrajat, kemarin (11/2).

Dia menambahkan, dasar hukum pembongkaran berdasarkan perencanaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi yang akan membangun ulang pusat kuliner sebanyak 34 kios. Sedikitnya 20 kios yang digunakan 29 pedagang dibongkar. Petugas sampai mengerahkan alat berat untuk membongkar kios-kios tersebut.

“Kami bongkar karena fasilitas taman kuliner buat para pedagang juga nantinya yang akan disediakan oleh pemerintah. Jadi akan lebih baik dan tertata rapi,” tandasnya.(ovi/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up