Sports

Puji Permainan Sukabumi 28

IMG_20170809_162614

WARUDOYONG – Laga perdana Sukabumi 28 pada Turnamen Liga 3 diguyur dukungan dari ratusan masyarakat Kota Sukabumi. Maklum saja, pertandingan yang berpusat di Lapang Suryakencana itu dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dengan didampingi Ketua Perssi Enda Ruswenda, kemarin (9/8).

Dalam pertandingan pembuka tersebut, Sukabumi 28 berhadapan dengan Bintang Timur FC dan berhasil menekuk lawannya dengan skor 5-2. Mohamad Muraz pun memuji permainan Sukabumi 28.

“Sukabumi 28 sebagai tim Kota Sukabumi yang terlahir dari YMA dan Perssi. Ini langkah awal yang cukup memuaskan dengan skor telak 5-2, mudah-mudahan tim ini bisa menjadi juara di Liga 3,” kata dia kepada harian ini, kemarin.

Menurut Muraz, perjuangan yang gigih harus terus dipertahankan oleh tim Sukabumi 28, karena semua managemen ingin mengankat kembali nama baik persepak bolaan di Kota Sukabumi.

“Kemenangan saat ini, tentunya berkat dukungan masyrakat, managemen, pelatih dan jajaran yang aktif di bidang sepak bola yaitu Perssi, DPKAD, termasuk pemilik Clab Sukabumi 28, Sucipto dan Wiriawan yang selalu aktif ingin mengibarkan nama Kota Sukabumi di kancah persepakbolaan Nasional,”jelasnya.

Muraz pun bersyukur adanya semangat skuad Sukabumi 28 yang berhasrat membawa nama Kota Sukabumi untuk bisa berlaga di turnamen Nasional. “Saya berharap, tim ini bisa menjadi juara dan terus maju di liga 2, sesuai target semua managemen club,” imbuh dia.

Pemilik Club Sukabumi 28, Sucipto mengaku bangga atas suguhan tim asuhanya saat menang melawan Bintang Timur FC dengan skor yang cukup memuaskan di ajang pembuka.

“Dengan hasil kemenangan saat ini, tentunya saya sangat bersyukur. Mudah-mudahan pada laga kedua melawan Tiki Taka FC, tim kita bisa meraih kemenangan lagi,”katanya.

Sucipto mengatakan, untuk memotivasi semangat para pemain akan ada bonus untuk para pemain setiap meraih kemenangan di setiap pertandingan.

“Terkait nominal bonus yang akan diberikan, saya tidak bisa menyebutkan angkanya. Terpenting besok kalau menang bonus yang akan diberikan dua kali lipat dari sekarang,” timpal dia.

Sementara itu, Pelatih Tim Sukabumi 28, Deni Samsudin menambahkan, hasil dalam pembukaan tetap harus disyukuri, namun tatap ada beberapa hal yang harus dibenahi. “Allhamdulilah tim semua bisa solid, dan bisa menciptakan 3 gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua. Seiring berjalan kami akan benahi itu semua kualitas para pemain terutama pada penyelesaian ahir dalam pertandingan hingga menjadi peluang dan gol, kita akan terus melakukan evaluasi dan diskusi,”tandasnya.(udi/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up