Sukabumi Raya

PT KSM Parungkuda Didemo Buruh

PHOTO2

PARUNGKUDA – Ratusan buruh PT Kerta Mulya Sejahtra (KMS) Parungkuda, Kabupaten Sukabumi menggelar aksi demontrasi selama dua hari berturut-turut, Rabu (28/2) hingga Kamis (1/3), kemarin. Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan PHK sepihak serta meminta kesejahteraan yang sudah biasa diterima karyawan tidak dihapus.

“Kami meminta kepada perusahaan untuk tidak mengambil keputusan sepihak. Serta meminta bonus yang biasa diterima karyawan yang sudah sekian lama bekerja tidak dihapuskan,” ujar Wisnu, salah seorang karyawan perusahaan yang berlokasi di Kampung Parigi, Desa Palasarihilir, Kecamatan Parungkuda, kemarin (1/3).

Di samping itu, sambung dia, tuntutan lain yang disampaikan yaitu meminta perusahaan segera mengeluarkan tiga orang karyawan dari perusahaan yang dianggap menjadi biang permasalahan ini. Antara lain Eko, Tomb dan Suhudi.

“Kami harap, pihak perusahaan dapat mengerti tiga poin utama tuntutan ini dan mengkaji ulang keputusan yang dinilai merugikan pekerja,” tandasnya.

Pasalnya, lanjut dia, dengan adanya keputusan karyawan dirumahkan tersebut jelas menjadi tanda tanya besar bagi para buruh. Lantaran sampai saat ini perusahaan masih tetap produksi.

“Saya tidak terima di rumahkan, karena produksi di perusahaan ini masih berjalan. Dan saya tekankan sekali lagi semua karyawan di sini menolak keras di rumahkan,” tegasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi. Untuk diketahui, aksi demo kedua ini sebagai bentuk kekecewaan para buruh karena mediasi pertama tidak menuai hasil. Aksi demontrasi juga mendapat pengawalan pihak kepolisian dan TNI setempat.(mg1/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up