Sukabumi Raya

Polsek Parungkuda Cegat Tronton Bermuatan Miras

PHOTO5

SUKABUMI – Satu unit mobil tronton bernomor polisi B 9505 KEU yang mengangkut ribuan botol Minuman Keras (Miras) berhasil diamankan jajaran Polsek Parungkuda Polres Sukabumi, pada Jumat (9/2) lalu.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya 15 ribu botol miras siap edar diamankan di Mapolsek Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Pengungkapan kasus berawal dari kecurigaan warga terhadap isi muatan didalam kendaraan besar tersebut. Sebelumnya, tronton tersebut terperosok di salah satu ruas Jalan Parungkuda dan sempat dialihkan muatannya ke mobil lain. Warga pun sempat ada yang melihat muatan tronton yang dipenuhi miras, lalu melapor kepada polisi.

“Saya hanya diperintah perusahaan untuk membawa barang diwilayah Kampung Pangadegan, karena truk satunya amblas ban yang mengarah ke Sukabumi,” kata sopir tronton, Agay, 36, warga Ciamis, Jawa Barat, saat dikonfirmasi di ruangan Reskrim Mapolsek Parungkuda, belum lama ini.

Selain Agay, sopir lainnya yaitu Arif, 34, warga Bumi Ayu, Jawa Tengah, tidak menyangka jika truk tronton yang dikendarainya dengan Charter PT Kuninar Jaya Jakarta ini harus berurusan dengan aparat kepolisian.

“Saya tidak tau kalau ini bermuatan miras. Tugas saya sebagai pengemudi saja,” aku Arif.

Hal senada dikatakan, sopir truk pertama yang hendak mengantar barang bawaannya ke wilayah Cisaat Sukabumi. Ia juga tak megnetahui jika truk tronton yang ia kemudikan berisi miras. Ia juga masih shock setelah truknya terperosok di jalan raya Sundawenang, Kecamatan Parungkuda.

“Saya juga sama tidak tahu kalau ini isinya Miras,” sambung Ikro, 25,.

Aparat Polsek Parungkuda kemudian mengamankan truk tronton, berikut ribuan botol miras. Para sopir juga tengah diperiksa lebih lanjut dan akan dibawa ke Mapolres Sukabumi di Palabuhanratu, untuk pengembangan.(mg1/hrl/aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up