Sukabumi Raya

Polres Sukabumi Waspadai OGGB

NO PHOTO

SUKABUMI – Polres Sukabumi respon cepat informasi teror Orang Gila Gaya Baru (OGGB) terhadap ulama. Sebagai bentuk antisipasi, polisi bakal melakukan patroli rutin dan melaksanakan sholat subuh bersama masyarakat.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan, pihaknya juga mengimbau seluruh pihak terutama ulama, mewaspadai teror baru tersebut. Kewaspadaan itu juga diperlukan guna menghindari terjadinya hal serupa di Sukabumi.

“Kita aka melakukan patoli rutin pada saat tertentu. Karena, dalam sepekan ini dua ulama di Jawa Barat mengalami peristiwa penganiayaan,” ungkapnya saat dihubungi Sukabumi Ekspres, kemarin (8/2).

Ia mengatakan, aksi teror tersebut sempat terjadi terhadap Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung, KH Emon Umar Basri, dianiaya pada Sabtu (27/1). Belum lagi, pada Kamis (1/2) pagi di Cigondewah, Jawa Barat, Komandan Brigade Persis, H.R. Prawoto, tewas dengan luka di kepala dan tangan.

“Antisipasinya, kita akan menjalankan sholat subuh bersama masyarakat, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah,” kata Nasriadi.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pesantren-pesantren yang ada di Sukabumi. Jika ada info atau gelagat orang tidak dikenal dan mencurigai, masyarakat diharapkan segera melapor.

“Kita sudah sebar informasi juga, kalau ada info tersebut segera disampaikan ke kami,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, dugaan aksi teror ini sempat dirasakan Pembina Pondok Pesantren Bani Al-Ghoni, Kampung Citiis, Desa Bojongasih, Kecamatan Parakanslak, Ujang Baedilah. Dirinya sempat ditanya orang tidak dikenal yang mencurigakan pada Rabu (7/2) lalu.

“Ada orang tidak dikenal mencari dan menanyakan saya. Saya langsung jawab tidak ada nama tersebut dan orang tersebut pun pergi,” pungkasnya.(mg1/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up