Hukum & Kriminal

Polres Sukabumi Kota Giatkan Razia Kendaraan

SUKABUMI – Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro menilai Kota Sukabumi memiliki karakteristik berbeda dibandingkan wilayah lainnya. Meskipun baru beberapa hari bertugas di Kota Sukabumi, Susatyo sudah menilai wilayah itu jadi pusat keramaian.

“Malam Minggu kami laksanakan giat razia dalam rangka mengantisipasi gangguan kriminalitas selama akhir pekan. Ini perlu dilakukan karena Kota SUkabumi jadi pusat keramaian,” kata Susatyo.

Dalam giat razia gangguan kriminalitas, jajaran Polres Sukabumi Kota bersama TNI mengamankan sekitar 70 unit sepeda motor tak sesuai spek. Operasi itu juga sebagai upaya bermunculannya geng motor. Target razia siapapun yang berupaya mengganggu ketertiban masyarakat. Selain mengamannkan sepeda motor, polisi juga menyita barang bukti lainnya seperti senjata tajam dan minuman keras.

“Sepeda motor yang kami amankan melanggar aturan. Mislanya motor dengan knalpot racing dan mengganti plat nomor,” ujarnya.

Para pemuda yang kedapatan memiliki senjata tajam, kata dia, saat ini terus diperiksa. Polisi sedang mengembangkannya karena dikhawatirkan akan berdampak ke masyarakat atau kelompok pemuda lainnya. “Kami beri pengarahan. Kasusnya kami kembangkan untuk mengetahui alasan mereka membawa senjata tajam dan beli dari mana itu miras. Kami jerat mereka dengan undang-undang darurat serta undang-undang lalu lintas,” tegasnya. (ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up