Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Komplotan Pelaku Curanmor

NO FOTO

CIDAHU – Satuan Resor Kriminal Polsek Cidahu Polres Sukabumi berhasil menangkap kawanan tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan enam unit sepeda motor.

Kawanan perampok yang berperan sebagai pemetik motor yakni AN alias Bule, 19, BR alias Oson, 26, WA alias Leuweung, 20, dan JA alias Dayeng, 24, yang masih buron. Sementara, ER alias Jawa, 26, berperan sebagai penadah.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, mereka terancam hukuman tujuh tahun kurungan penjara sesuai dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sebab, modus operandi kelompok bajing loncat ini merangsek dengan cara merusak jendela atau pintu menggunakan benda keras.

“Hampir sebulan petugas mengincar komplotan ini setelah terakhir beraksi menggondol sebuah motor dan dua unit telepon seluler di rumah milik Ade, di Kampung Babakan Jampang RT 03/09, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu,” ujarnya, kemarin (6/12).

Setelah petugas mengamankan sebuah sepeda motor merek Yamaha Mio dengan nomor rangka dan mesinnya sudah rusak. Lalu, kata dia, dari pengembangan ditemukan lima unit sepeda motor lainnya dari berbagai merek.

“Hampir semua motor nomor rangka dan mesinnya sudah dirusak. Kasus ini terus diselidiki dan dikembangkan,” tandasnya.(aln)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up