Sukabumi Raya

Polisi Gagalkan Pengiriman Ribuan Botol Miras

FOTO3

CIBADAK – Jajaran Polsek Cibadak Polres Sukabumi menggagalkan upaya pengiriman minuman keras yang dibawa mobil boks, Selasa (9/1). Dari dalam mobil itu polisi menyita ribuan botol minuman keras berbagai merek dan jenis.

“Saat ditanya sopir mobil boks itu mengaku membawa sirup botol. Katanya mau dibawa dari Sukaraja ke Cibadak. Tapi kami tak percaya begitu saja,” kata Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Dhoni Erwanto kepada wartawan, kemarin (10/1).

Anggota polisi pun menggeledah isi mobil boks. Terdapat sedikitnya 136 boks. Setelah dibuka, di dalam boks itu terdapat sebanyak 1.632 botol minuman keras terdiri dari 1.200 botol intisari dan 432 botol anggur merah. “Kami buka ternyata isi kardus itu ribuan botol miras,” terangnya.

Temuan ribuan botol miras itu saat digelar operasi cipta kondisi dengan sasaran curas, curat, dan curanmor, senjata tajam, narkoba, dan minuman keras. Operasi dipusatkan di Jalan Raya Karangtengah. “Kasus ini masih dalam pengembangan, termasuk meminta keterangan pengemudi untuk penyelidikan selanjutnya,” terang dia.

Barang bukti ribuan botol miras dan kendaraan boks tertutup itu diamankan di Mapolsek Cibadak. Rencananya ribuan botol miras itu akan dimusnahkan. “Pengemudi mobilnya kami kenakan pasal tindak pidana ringan,” pungkasnya.(mg1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up