Hukum & Kriminal

Polisi Ciduk 12 Pelaku Perusakan Markas Pemuda Pancasila

JL PERINTIS KEMERDEKAAN – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi Kota membekuk 12 orang pelaku pengeroyokan dan perusakan rumah warga di sekitar Jalan Pembangunan dan Jalan Sarasa di Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Fajar Widyadharma Lukman menyebut, dari 12 pelaku, empat di antaranya masih berusia di bawah umur. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor, sebilah golok, cerulit, dan tiga bilah gir. Senjata itu diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Fajar mengatakan, peristiwa tersebut ditenggarai dipicu saling ejek antaranggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak) dengan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) Cibeureum.

”Mereka anggota ormas LSM Kompak berkonvoi menggunakan enam sepeda motor merusak salah satu markas cabang Pemuda Pancasila (PP) di Cibeureum, rumah warga, kios bensin, warung, mobil, dan melukai warga Cibeureum dengan cara dibacok,” papar Fajar kepada awak media di Mapolres Sukabumi Kota, kemarin (21/11).

Fajar menegaskan, aksi perusakan massal dipimpin salah seorang pelaku yang notabene merupakan pelajar di SMA Negeri di Kota Sukabumi. Polisi masih mengincar pelaku lain yang masih buron. Mereka masuk dalam daftar pencarian orang.

”Para pelaku bakal diganjar pasal 170 KUHP dengan ancaman pidana lebih dari lima tahun. Sementara untuk pelaku yang masih di bawah umur akan diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandas Fajar didampingi Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Yadi Kusyadi.(hrl/drw/ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up