Cianjur

Polisi Bekuk Pengedar Sabu

CIANJUR – Anwar Mutaqien (31) alias Way, warga Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, pengedar naroba jenis sabu dibekuk Satnarkoba Polres Cianjur. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti sabu sebarat 1,40 gram.

Sebelumnya petugas mendapat laporan warga yang resah karena wilayah mereka dijadikan tempat transaksi narkoba. Mendapat laporan tersebut, beberapa orang anggota melakukan pengintaian dilokasi yang disebutkan warga tersebut.

“Anggota kami sempat melakukan penyamaran dan melakukan pengintaian terhadap tersangka yang sering berpindah-pindah saat melakukan transaksi. Hingga akhirnya tersangka dipancing untuk melakukan transkasi di Jalan Abadulah Bin Nuh,” kata Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKp Cepi Hermawan di Cianjur, Rabu.

Tersangka yang tidak curiga dengan gerak-gerik anggota yang menyamar itu, langsung mengeluarkan barang haram jenis sabu dari dalam saku celananya.”Anggota kami langsung menangkap tersangka, tanpa melakukan perlawanan dan langsung di gelandang ke Mapolres Cianjur,” katanya.

Hingga saat ini, ungkap dia, petugas masih melakukan pengembangan terkait pengakuan pelaku yang mendapat barang dari seseorang yang telah diketahui identitasnya dan saat ini dalam pengejaran petugas.

“Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun. Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan dan kasusnya masih dalam tahap pengembangan,” katanya.

Pihaknya mengimbau warga untuk berperan aktif mengamankan wilayahnya masing-masing dari peredaran narkoba yang mulai merambah hingga ke pelosok.”Kami minta warga untuk segera melapor ke pihak berwwajib, jika menemukan peredaran narkoba di wwilayahnya masing-masing agar tercipta Cianjur yang bebas narkoba,” katanya.(hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up