Kesehatan

PMI Bantu Vaksin Campak

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi terus menyisir dan menjangkau anak anak jalanan dan anak panti yang tak terdata (unregister children) mendapatkan vaksinasi measles rubella.

“Target kita menjangkau anak jalanan dan anak yang berada dalam panti binaan Dinas Sosial yang tidak terdata di sektor lembaga formal,” ungkap Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Budiharto, belum lama ini.

Menurutnya PMI mengefektifkan sisa waktu yang ada menjangkau beberapa kantong sasaran yang belum tervaksinasi.

Sehingga nantinya semua anak-anak yang sudah cukup usia divaksin bisa mendapatkannya.

Koordinator Relawan PMI Kabupaten Sukabumi, Wahyu Wahyudin, mengatakan untuk menjangkau sasaran di lapangan, PMI menerjunkan sedikitnya sekitar 20 sukarelawan dibantu pekerja sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Utamanya menjangkau anak jalanan dan anak telantar.

“Para relawan itu diterjunkan sebagai fasilitator dan juru kampanye karena vaksinator tetap dilakukan oleh petugas Dinkes,” jelasnya.

Untuk kebutuhan vaksin, kata dia, Dinkes pun telah menyiapkannya. Dalam pelaksanaannya, petugas Dinas Kesehatan butuh strategis dan teknis khusus memberikan vaksin. “Kami kemas pemberian vaksinasi itu dengan kegiatan menyenangkan,” tandasnya.(hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up