Metropolitan

Plt Sekda Bantah Soal Politisasi Jabatan

SUKABUMI – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Saleh Makbullah menegaskan, rotasi dan mutasi jabatan yang dilakukan terhadap 98 pejabatĀ  di lingkungan pemerintahan Kota Sukabumi, Selasa (27/2) kemarin, sudah melalui berbagai pertimbangan. Salah satu pertimbangan penting adalah beberapa jabatan kosong yang harus segera terisi.

“Jadi pertimbangan kami disini, banyak pejabat yang pensiun dan meninggal dunia. Apalagi menjelang Pilkada, banyak yang harus segera diisi. Aparat kelurahan dan kecamatan harus segera terisi. Di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kosong juga harus segera terisi,” tegas Saleh kepada Sukabumi Ekspres, Selasa (27/2).

Seperti diketahui, Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz melantik 98 pejabat Eselon III dan Eselon IV saat perhelatan Pilkada serentak di Kota Sukabumi mulai menghangat. 98 pejabat tersebut terdiri dari 13 pejabat Eselon III, 68 pejabat Eselon IV dan 17 pejabat Fungsional.

Saleh menyebut, rotasi dan mutasi pejabat tidak ada sedikitpun kaitannya dengan Pilkada. Justru, kata Saleh, beberapa posisi sentral di pemerintahan perlu segera diisi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Proses pelayanan publik menurutnya harus dimaksimalkan. Terlebih, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi tersebut mengaku, sudah melayangkan pengajuan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sejak awal Januari 2018 lalu.

“Pengajuannya awal Januari, suratnya baru turun dari Kemendagri tanggal 13 Februari. Bisa jadi akan ada rotasi kembali kalau kepala daerah mengajukan dan ada izin dari Kemendagri. Karena kalau melihat jumlah tenaga PNS di Kota Sukabumi, kita masih kekurangan. Tahun ini masih akan ada yang pensiun,” pungkas Saleh.(ovi/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up