Metropolitan

PLN Waspadai Cuaca Ekstrem

FOTO

SUKABUMI – PT PLN Area Sukabumi mewaspadai kondisi cuaca ekstrem saat ini berpengaruh terhadap tingkat kerawanan pelayanan listrik. Utamanya di wilayah selatan Sukabumi seperti Palabuhanratu, Jampang, maupun Surade.

“Secara sistem, jika kondisi cuaca normal dan mendukung, sebetulnya tidak ada titik rawan itu. Tapi memang akhir-akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Beberapa kejadian akibat faktor alam, seperti di daerah selatan, misalnya Palabuhanratu, Jampang, maupun Surade,” terang Manajer PT PLN Area Sukabumi, Gunawan, kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, kata Gunawan, PT PLN Area Sukabumi sudah siap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. Gunawan mengaku saat ini suplai energi listrik relatif surplus. Gunawan memperkirakan suplainya cukup untuk 10 hingga 20 tahun ke depan. “Makanya, berapapun peningkatan calon pelanggan, pasti kami layani. Tidak ada kendala dalam masalah suplai energi listrik. Sukabumi juga siap,” pungkasnya.(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up