Menuju Balai Kota

Pimpinan Pontren Al-Fath Puji Fahmi – Andri

PERUM GADING KENCANA –  Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Dzikir Al Fath Sukabumi, Fajar Laksana, mengatakan bahwa lembaga pendidikan agama yang dipimpinya bukanlah milik perseorangan atau partai politik.

Menurut dia, siapapun yang datang ke pontrennya tersebut akan disambut dengan baik. Termasuk Pasangan calon (Paslon) wali kota dan wakil wali kota sukabumi yang diusung oleh PKS dan Demokrat Kota Sukabumi, yakni Pasangan Achmad Fahmi – Andri setiawan Hamami (Faham) dan beberapa paslon lainnya.

“Kami terbuka kepada siapapum, secara tugas pokok dan fungsi, kami harus mendoakan seluruh calon. Namun secara pribadi kami memiliki hak pilik yang perlu di ekspose (rahasia),” ujar dia Fajar Kepada Sukabumi Ekspres, kemarin (20/1).

Sebagai seorang ulama, ia mendukung dan mendoakan agar Kota Sukabumi dipimpin oleh calon yang memiliki kemampuan. Diakuinya kemampuan itu dimiliki oleh pasangan tersebut, yakni kolaborasi antara seorang ustad, birokrat, politisi dan seorang pengusaha dan juga politisi. Fajar menilai, kekuatan Faham pun cukup bagus.

“Kunjungan Faham pada intinya menyampaikan tujuan, kami dari para tokoh dan ulama mendoakan seluruh calon terutama calon yang memang memiliki kemampuan,” kata Fajar.

Fajar menuturkan, pasangan Faham memiliki usia yang relatif muda. Penilaiannya, kedua sosok tersebut mampu menjadi pemimpin. “Secara pribadi saya mendukung dan mendoakan, semoga Allah meridhoi hajat pasangan Faham ini. Semoga niatnya terkabul, dari latar belakang pasangan ini mempunyai latar belakang pesantren dan pasti akan tau bagaimana memperjuangkan agama islam,” tandasnya.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami menilai, pimpinan pondok pesantren Alfath memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Faham. Namun hak politik itu menjadi kewenangan setiap individu. ” Beliau berharap kami menang, karena visi dan misi kami sejalan dengan sosok ketokohan kang Fajar,” tandasnya.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up