Entertainment

Pilih Bisnis Dibandingkan jadi Guru

Andin

ORANGTUA pasti bangga bila anaknya menjadi yang diharapkan. Misalnya cita-cita. Tak jarang orangtua masih mengatur masa depan anaknya. Tentu ini untuk kebaikkan anak juga ya. Nah, begitu juga dengan Andin. Ia mengaku bahwa orangtuanya berharap dirinya menjadi seorang guru.

Orangtuanya yang selama berpuluh tahun berkecimpung di dunia kesehatan tidak menginginkan ia turun di dunia yang sama. Putri dari Andin Zulkifly dan Hamidah ini sempat diarahkan oleh orangtuanya untuk menjadi dosen atau guru. Hal lain yang mendorong ia agar tidak masuk dalam dunia kesehatan ada dari dirinya juga yang tidak menyukai itu sejak kecil.

“Aku bingung kalau ditanyain cita−cita waktu kecil itu apa, karena I don’t have any praticular dream in my life,” sebutnya.

Dengan adanya usaha yang ia rintis secara perlahan, ia merasa jika itu adalah sebuah anugerah dan jalan dari Allah kepadanya. Dengan pendidikan yang sudah diselesaikannya 2015 lalu, sekarang ia sedang melanjutkan studi S2-nya di Universitas Islam Indonesia jurusan Magister Manajemen.

“Makanya dulu waktu S1 ambil pendidikan karena orangtua berharapnya aku jadi guru atau dosen. Tapi setelah berbisnis aku ambil S2 jurusan MM dan akan ambil konsentrasi strategi pemasaran, rencananya ilmunya aku mau pakai untuk kembangin bisnis,” jelas Andin.

Kalaupun dalam perjalanannya nanti bisnisnya ini tidak berjalan lancar, Andin yakin ilmunya dapat diguankan dalam yang lain. menurutnya, ilmu tidak akan mati ditelan waktu dan jika sudah dibagikan ke orang lain bisa terus bermanfaat akan jadi amal Jariyah. Dalam kelulusannya di UMY, gadis yang hobi memasak ini mendapatkan predikat Cumlaude. Untuk meraih hasil itu, ia mengaku tidak terlalu menekan dirinya terus belajar dan mendapat yang terbaik.

“Tidak pernah memaksakan untuk dikerjakan sampai bagus. Pokoknya dulu kuliah yang penting dapat ilmunya dan bermanfaat. Syukurnya bisa Cumlaude,” tukasnya.(*/hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up