Sports

Petenis Putri Kota Sukabumi Perkuat Tim Indonesia

SUKABUMI – Petenis junior putri asal Kota Sukabumi, Sabrina Ristawan, akan memperkuat tim tenis Indonesia dalam kejuaran di Filipina, bulan depan. Pada turnamen tenis The 36th Internasional Junior 2017 ‘Widjojo Soejono’ di Makodam V Brawijaya, Surabaya, belum lama ini, Sabrina masuk delapan besar pemain junior versi Intenational Tenis Federation (ITF).

“Nanti di Filipina saya bertanding pada nomor ganda putri,” kata Sabrina ditemui saat berlatih di lapang tenis Setukpa Lemdikpol Kota Sukabumi, belum lama ini.

Siswi SMAN 3 Kota Sukabumi itu menargetkan bisa merebut medali emas dalam kejuaraan dunia tenis junior di Filipina nanti. Dara yang masih berusia 15 tahun itu dikenal memang sudah menorehkan prestasi membanggakan dalam berbagai kejuaraan tenis nasional maupun internasional. Saat usianya menginjak 12 tahun, Sabrina sudah berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan dunia tenis junior di Australia. “Itu medali emas yang pertama sejak saya menekuni tenis di usia 10 tahun,” terangnya.

Saat ini putri mantan pesilat nasional, Hikmat Nuristawan itu, terus melatih teknik dan fisik. Termasuk menjaga stamina sebelum nanti berangkat ke Filipina. “Minta doanya dari warga Sukabumi agar saya bisa meraih medali emas di Filipina nanti,” tegasnya.

Prestasi yang diukir selama ini tak terlepas dorongan dan bimbingan orangtua, rekan, serta pelatih. Ia pun berobsesi menjadi petenis dunia yang bisa berkancah dalam berbagai turnamen bergengi. “Kunci meraih kesuksesan itu disiplin. Makanya saya berdisiplin terus dalam berlatih. Apalagi orangtua juga mendukung yang saya lakoni saat ini,” ungkapnya.

Sabrina bercita-cita ingin bersekolah di luar negeri selepas nanti lulus SMA. Ia ingin betul-betul konsen di olahraga yang satu ini. “Saya ingin membawa harum nama Kota Sukabumi dan Indonesia dalam dunia tenis,” tandasnya.(hyt)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up