Sports

Pesilat Kota Sukabumi Sabet Medali Emas

NO PHOTO

SUKABUMI – Pesilat asal Kota Sukabumi, Syarifa Nabilla, 14, warga Jalan Dwikora RT 01/03 Kecamatan Warudoyong menjuarai Olimpiade STIE MJ 2017 Open Championship Ketua MPR RI. Ia merebut medali emas yang dihadiahkan bagi ibundanya. Final kejuaraan pencak silat itu berlangsung 15 September lalu di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.
“Saya hadiahkan medali emas ini untuk ibu,” kata Syarifa.

Pencak silat sudah digelutinya sejak dia duduk di bangku kelas 1 SMP. Dulu, tujuan menggeluti olahraga pencak silat karena sebagai bentuk perlindungan diri jika terjadi sesuatu. “Sebelum melakoni pencak silat, sebelumnya saya juga pernah belajar ilmu bela diri lain,” terang gadis kelahiran 7 Juli 2003 ini.

Sebelum mengikuti kejuraan satu bulan penuh, Syarifa banyak belajar teknik silat melalui pelatihnya dan juga melalui video pertandingan para seniornya. Dia pun banyak berlatih fisik. “Saya juga banyak mendapatkan masukan dari para senior,” tukasnya.

Kejuaraan pencak silat di GOR Bulungan baru kali pertama diikutinya. Berkat dukungan dan motivasi orang tua, Syafira pun berkeinginan meraih hasil maksimal. “Saya ingin membuktikan walaupun masih junior tapi bisa berprestasi. Selain itu saya juga bisa melindungi diri. Ini pertama kalinya saya ikut kejuaraan. Alhamdulillah berhasil menyabet medali emas,” pungkasnya.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up