Metropolitan

Pernak-pernik Imlek Mulai Diburu

PHOTO2

SUKABUMI – Mendekati perayaan Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada Jum’at (16/2) mendatang, berbagai pernak-pernik Imlek mulai habis diburu oleh warga tionghoa di Kota Sukabumi.

Seperti halnya salah satu toko pernak-pernik Imlek di Jalan RE Maerthadinata, kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Pengelola toko, Ye Ing mengakui, tokonya memang mulai warga tionghoa, bahkan tak jarang pernak-pernik ludes diborong. Kata Ye Ing, pernak-pernik yang seringkali laris saat menjelang perayaan Imlek adalah lampion, hiasan bunga sakura dan berbagai tempelan khas Imlek yang terbuat dari kertas.

“Kami membuka toko ini sebulan yang lalu, sejak lima tahun lalu kami berjualan pernak-pernik ini di Kota Sukabumi dan sekarang toko kami mulai ramai, barang pun sekarang mulai pada kosong, diborong pembeli,” ujar Ye Ing saat di kunjungi Sukabumi Ekspres, kemarin (11/2).

Ye Ing mengaku, barang ia dapat dari pemasok utama di Hongkong. Pernak-pernik Imlek ia jual dengan harga variatif. Misalnya saja lampion yang berukuran delapan inchi dibanderol dengan harga Rp 70 ribu. Untuk lampion besar 18 inchi dibanderol seharga Rp 400 ribu dan hiasan bunga sakura dibanderol seharga Rp 450 ribu.

“Kalau untuk lampion kami jual dari ukuran 8-18 inchi. Yang paling banyak di buru itu ukuran 14 sama 16 inchi. Kalau pernak-pernik, mulai harga Rp 10 ribu saya jual disini,” lanjut Ye Ing.

Ia menambahkan, biasanya penjualan pernak-pernik Imlek setiap tahunya mengalami perubahan. Ia optimis di tahun ini omset nya akan meningkat.

“Saya optimis saja. Harus meningkat ya dari tahun sebelumnya dan bisa menjadi berkah di tahun ini,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Yeni mengatakan, setiap tahunnya Yeni membeli pernak-pernik di toko tersebut. Selain harganya yang ekonomis, barang yang disediakan cukup lengkap.

“Saya sengaja kesini setiap tahun, untuk menganti pernak-pernik dirumah biar ada suasana baru. Terus anak-anak juga kan senang,” aku Yeni.(ovi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up