Kesehatan

Perkembangan Dunia Kesehatan Makin Pesat

SUKABUMI – Perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia kesehatan saat ini semakin pesat dan tinggi. Untuk menyikapinya, Pemkot Sukabumi telah membuat program prioritas di bidang kesehatan, misalnya melalui program inovasi Cukup E-KTP dan Kartu Keluarga (Cetek) pelayanan gratis kesehatan hingga rawat inap di RSUD AL-Mulk Kota Sukabumi bagi warga Kota Sukabumi.

Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zain, mengatakan bagi warga yang kurang mampu dan belum menjadi peserta BPJS Kesehatan, Pemkot Sukabumi akan senantiasa berupaya optimal memfasilitasi warga. Nantinya, seluruh pembiayaannya ditanggung Pemkot Sukabumi.

“Sesuai dengan visi pembangunan Kota Sukabumi 2005-2025 yakni Terwujudnya Kota Sukabumi sebagai pusat pelayanan berkualitas bidang pendidikan, kesehatan, dan perdagangan di Jawa Barat berlandaskan iman dan takwa,” kata Hanafie saat membuka seminar dan workshop Himpunan Mahasiswa (HIMA) D-III Kebidanan STIKes Sukabumi di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, kemarin (9/8).

Hanafie yang juga Ketua Yayasan Kusumah Bangsa Kota Sukabumi yang menaungi Politeknik Sukabumi dan STIKes Sukabumi mengimbau seluruh mahasiswa D-III Kebidanan berupaya optimal menyiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi dan teknologi yang berkembang saat ini dengan berbagai ilmu kebidanan dan kedokteran lainnya.
“Sehingga mereka tidak hanya terpaku pada ilmu kebidanan saja, tapi juga ilmu kedokteran lainnya. Dengan demikian, seluruh mahasiswa ini dapat bersaing, baik di level regional dan nasional maupun di level internasional,” tandas dia.(ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *



Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up