Sukabumi Raya

Perindo Sukabumi Bagikan 10 Gerobak UMKM

PHOTO4

SUKABUMI – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Sukabumi terus menggiatkan program pembinaan bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah berupa pembagian gerobak gratis. Terbaru, Perindo menyerahkan sepuluh unit gerobak, kemarin (6/2).

Pemberian gerobak dilakukan di kantor DPD Perindo di Jalan Lingkar Selatan, Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Para pedagang UMKM berasal dari 10 kecamatan dan berjualan aneka produk kuliner.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Sukabumi Indra Ramlan mengatakan, mereka berasal dari Kecamatan Cicurug, Cidahu, Nagrak, Cantayan, Bantargadung, Ciemas, Surade, Sagaranten, Nyalindung, dan Sukaraja.

“Para pedagang berjualan mi ayam, bakso, bubur dan nasi goreng. Jenis dan desain gerobak juga sesuai dengan jualan mereka. Gerobaknya kokoh, kuat dan desainnya menarik,” kata Indra usai penyerahan gerobak.

Para penerima gerobak sangat antusias dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Salah satunya ialah Mang Encep dari Kecamatan Nyalindung yang sehari-hari berjualan mi ayam. “Saya bersyukur sekali. Ini juga bukti peran nyata Perindo di masyarakat, terima kasih kepada Ketua Umum Partai Perindo, Pak Hary Tanoesoedibjo,” ujarnya.

Di Kabupaten Sukabumi, penyerahan gerobak oleh Perindo ini merupakan tahap kedua. Pada tahap pertama, sebanyak lima unit gerobak telah diserahkan pada pedagang yang kemudian menjadi UMKM mitra binaan Perindo.

Syarat mendapatkan gerobak juga mudah. Para pedagang dapat menyampaikan permohonan kepada DPD Perindo Sukabumi dengan menyerahkan salinan atau copy KTP, KK dan telah berjualan minimal selama 1 tahun.

Selain menyerahkan bantuan, Perindo juga memberikan pembinaan dan monitoring kepada UMKM mitra binaan. Tindak lanjut ini bertujuan untuk mendampingi dan memperkuat usaha serta meningkatkan omzet pedagang.

“Kita bina dan lakukan kunjungan. Alhamdulillah, rekan-rekan dapat menikmati kenaikan omset per harinya rata-rata 30 persen,” ujar Indra.

Menurut pengakuan para pedagang, lanjutnya, gerobak Perindo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen dan mendatangkan pelanggan baru. Selain bersih, produk yang dijual dapat ditata lebih rapi. (aln/hrl)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Sukabumi Ekspres (Jawa Pos Group) merupakan surat kabar harian yang terbit di Kabupaten/Kota Sukabumi dan Cianjur. Lahir dari semangat pentingnya keterbukaan dan ketersebaran informasi hingga ke pelosok-pelosok Sukabumi, Sukabumi Ekspres menjadi spirit pembaharuan koran lokal di kota dan kabupaten.

Sukabumi Ekspres

Scroll Up